Comscore Tracker

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan Pasangan

Suportif bikin mereka berhasil meraih medali! #Tokyo2020

Tidak hanya prestasi yang ditunggu para permirsa dunia terhadap atlet yang berlaga dalam setiap pertandingan. Tetapi, mengenai kehidupan pribadi mereka terutama mengenai siapa pasangan mereka. Hal ini pasti dilakukan netizen jika atlet tersebut berhasil menang.

Nah, di antara para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 ternyata ada yang sudah berpasangan, lho. Intip, yuk sembilan potret para atlet Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya berikut!

1. Jolanda Neff dan Luca Shaw

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganJolanda & Luca (instagram.com/luca_shaw)

Buat yang belum tahu Yolanda merupakan atlet sepeda gunung yang mewakili negara Swiss. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini Jolanda meraih emas dari kategori Women's Cross Country. Dilansir Cycling Magazine, Jolanda pernah mengalami kecelakaan saat bersepeda di North Carolina, Amerika Serikat pada Desember 2019.

Jolanda juga sudah punya kekasih bernama, Luca Shaw yang juga atlet sepeda. Luca sendiri atlet sepeda yang tergabung dalam Santa Cruz Bicycles. Luca juga pernah bertanding salah satunya pada ajang UCI World Cup 2019 meski saat itu hanya berhasil meraih posisi 10 besar.

2. Elaine Thompson Herah dan Derron Herah

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganElaine & Derron (instagram.com/fastelaine)

Atlet dari Jamaika, Elaine Thompson berhasil mencatatkan sebagai wanita dalam Olimpiade yang berhasil meraih medali emas baik cabang lari 100 m maupun 200 m. Pasalnya, pada kedua cabang tersebut ia sama-sama meraih medali emas. Elaine berhasil menyelesaikan dalam waktu 10 menit 61 detik. Bahkan, waktu yang ia capai sama dengan waktu yang pernah dicapai oleh Florence Griffth Joyner pada Olimpiade 1988 lalu.

Ternyata, Elaine sudah memiliki suami yang bernama Derron Herah yang merupakan atlet lari Jamaika yang tergabung dalam St. Jago Athlete. Selain itu, Derron juga merupakan pelatih yang pastinya ikut membantu sang istri. Tapi, Derron memilih memprivasi akun instagram pribadinya.

3. Gabriel Medina dan Yasmin Brunet

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganGabriel & Yasmin (instagram.com/gabrielmedina)

Tahun 2021 menjadi masa yang membahagiakan bagi atlet surfing asal Brazil, Gabriel Medina. Pasalnya, Gabriel meraih medali perunggu pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Sekadar info, Gabriel sebelumnya kerap menjuarai kompetisi surfing dari Rip Curl dan Billabong. Jadi, bisa dibilang Olimpiade Tokyo 2020 ini merupakan kompetisi tingkat olimpiade yang ia ikuti. Selain itu, di tahun 2021 ini Gabriel juga mengumumkan kalau ia sudah menikah dengan model Brazil yang bernama, Yasmin Brunet.

4. Marcell Jacobs dan Nicole Daza

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganMarcell & Nicole (instagram.com/crazylongjumper)

Kalau dari cabang lari 100 meter pria ada Marcell Jacobs yang berasal dari Italia juga berhasil meraih emas. Bahkan, prestasi ini membuat Marcell menjadi salah satu atlet Italia yang berhasil menang dalam Olimpiade. Marcell berhasil membuktikan bahwa Italia juga memiliki atlet lari yang berkualitas baik.

Marcell kini sudah bertunangan dengan model bernama, Nicole Daza. Marcell juga sudah memiliki dua anak dari Nicole. Serta, seorang anak dari pasangan sebelumnya.

Baca Juga: 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Pernah Sumbang Emas di Olimpiade

5. Armand "Mondo" Duplantis dan Desire Inglander

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganMondo & Desire (instagram.com/mondo_duplantis)

Berhasil mengharumkan Swedia pada Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabang olahraga pole membuat Mondo Duplantis menjadi idola baru. Memang, Mondo gagal untuk memecahkan rekor dunia, tapi Mondo tetap berhasil mendapatkan medali emas.

Mondo tidak berstatus single karena sudah memiliki kekasih bernama, Desire Inglander. Berdasarkan akun LinkedIn, Desire bekerja sebagai sales di brand Daniel Wellington.

6. Caeleb Dressel dan Meghan Haila

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganCaeleb & Meghan (instagram.com/caelebdressel)

Dilansir laman Olympics, pada Olimpiade Tokyo 2020 ini Caeleb ternyata tidak hanya merebut satu emas, melainkan juga beberapa seperti cabang Men 100 m Butterfly dan 50 m Freestyle Final. Pastinya, keberhasilan ini juga dukungan dari sang istri, Meghan Haila. Caeleb dan Meghan menikah pada Februari 2021.

7. Belinda Bencic dan Martin Hromkovic

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganBelinda & Martin (instagram.com/hromec3)

Belinda Bencic petenis hits asal Swiss ini yang digadangkan bisa menjadi penerus, Novak Djokovic ini berhasil meraih emas dari dua kategori pertandingan tenis yaitu, kategori tunggal putri dan beregu wanita. 

Bahkan, lawannya pada kedua kategori tersebut sama-sama atlet asal Republik Ceko, hanya beda nama. Belinda juga sudah memiliki kekasih yang selalu setia dan suportif bernama Martin Hromkovic.

8. Alix Klieman dan Teddy Purcell

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganAlix & Teddy (instagram.com/alixklineman)

Saat ini Alix Klieman masih berjuang di semifinal cabang voli putri bersama rekannya, April Rose Beach pada Olimpiade Tokyo 2020. Ternyata, Alix sudah bertunangan dengan atlet hoki asal Kanada, yaitu Teddy Purcell pada Juni 2021. Dilansir The List, rencana pernikahan mereka masih menunggu jadwal pasalnya kini Alix disibukkan dengan pertandingan dunia.

9. Carissa Moore dan Luxe

Super Suportif, 9 Potret Atlet Olimpiade Tokyo 2020 dengan PasanganCarissa & Luke (instagram.com/rissmoore10)

Carissa Moore di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil meraih medali emas untuk Amerika Serikat dari cabang olahraga surfing. Bahkan, Carissa dinyatakan sebagai wanita pertama yang bisa meraih medali emas pada Olimpiade tersebut.

Carissa sendiri ternyata sudah menikah dengan teman SMAnya, Luke Untermann pads 2017. Tapi, sang suami tidak mempunyai media sosial.

Pastinya yang menjadi pasangan mereka bangga dan beruntung banget ketika sang atlet berhasil terpilih untuk mewakili suatu ajang besar dunia. Terlebih jika berhasil meraih medali. Tapi, percayalah bahwa dukungan pasangan sangat berarti saat kesembilan atlet tersebut.

Baca Juga: 10 Atlet Rupawan yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and future UX writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya