TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atalanta Menang Telak dari Valencia, Ini 5 Fakta Menariknya!

Valencia harus menang 3-0 di leg kedua nanti

uefa.com

Kejutan Atalanta di Liga Champions musim ini terus berlanjut. Di leg pertama babak 16 besar mereka sukses membantai tamunya, Valencia dengan skor 4-1. Gol-gol mereka lahir melalui brace Hans Hateboer (16', 62), Josep Ilicic (42') dan Remo Freuler (57'). Sedangkan gol balasa Valencia lahir dari Denis Cheryshev (66'). Hasil ini pun menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut diantaranya.

1. Atalanta pijakan satu kakinya di perempat final

uefa.com

Kemenanga ini menjadi modal berharga bagi Atalanta untuk leg kedua nanti. Mereka pun berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Syaratnya adalah mereka tak kalah lebih dari dua gol di leg kedua nanti.

Sedangkan bagi Valencia ini menjadi pukulan telak. Mereka harus menang dengan skor 3-0 di leg kedua nanti demi bisa raih tiket babak selanjutnya.

Baca Juga: Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valencia

2. Kemenangan perdana Atalanta di fase knock out Liga Champions

uefa.com

Bagi Atalanta pertandingan di fase knock out ini menjadi laga perdana mereka sepanjang sejarah klub. Sehingga raihan ini pun penuh arti, salah satunya sebagai kemenangan perdana mereka di fase gugur Liga Champions.

Hal ini pun akan mengingatkan kita akan raihan yang pernah dicetak oleh Leicester City di Liga Champions musim 2016/2017, yang mampu lolos hingga perempat final.

3. Valencia gagal menang dalam empat laga beruntun

uefa.com

Kekalahan ini meneruskan raihan buruk Valencia dalam empat laga terakhirnya yang tak pernah menang di semua ajang. Mereka menderita tiga kekalahan dan sekali imbang. Ironisnya dalam dua pekan terakhir, Valencia pun tersingkir dari Copa del Rey dan terlempar dari peringkat enam besar La Liga.

4. Fakta unik Atalanta di Liga Champions

uefa.com

Dari tujuh laga yang telah dijalani Atalanta di Liga Champions musim ini, mereka juga mencatatkan sebuah catatan yang unik. Dari 12 gol yang mereka hasilkan, gol-gol tersebut lahir dari 10 pemain yang berbeda. Mereka pun menjadi klub dengan jumlah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya