TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Membanggakan, Atlet Angkat Berat Nengah Widi Juara di Prancis

Semoga prestasi geg Bali ini berlanjut sampai ke Asian Para Games 2018 di Indonesia

facebook.com/Ni Nengah Widiasih

Atlet angkat berat difabel asal Bali, Ni Nengah Widiasih, berhasil menjuarai kejuaraan European Open Championships 2018 yang digelar di Berck-sur-Mer, Prancis. Peraih medali perunggu Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 ini berhasil mengalahkan pesaing lainnya dalam kompetisi yang digelar pada 25 Mei 2018 tersebut.

1. Diikuti tujuh peserta

Facebook Puspadi Bali

Widi, panggilan akrab Ni Nengah Widiasih, turun di kelas 41 kg dalam European Open Championships 2018. Di dalam kelas ini terdapat dua grup yang membagi atlet sesuai kekuatan angkatannya. Ni Nengah Widiasih masuk ke dalam Grup A bersama tiga atlet lainnya, yakni Justyna Kozdryk (Polandia), Maryna Kopiika (Ukraina), dan Shakhzoda Mamadalieva (Uzbekistan).

Sementara Grup B berisi dua atlet Korea Selatan dan satu atlet Finlandia.

2. Satu angkatan untuk meraih emas

Berkat angkatan pertama seberat 97 kg yang diloloskan juri, Ni Nengah Widiasih langsung mengambil alih puncak klasemen dari Justyna Kozdryk, yang sebelumnya mengangkat beban 96 kg. Meskipun angkatan kedua Widi seberat 100 kg tidak diloloskan juri, posisinya tetap aman di puncak.

Keadaan jadi sedikit menegangkan saat Widi belum berhasil mengangkat beban 101 kg diangkat ketiga, mengingat Maryna Kopiika belum melakukan angkatan ketiganya.

Akan tetapi Martyna juga gagal di angkatan 101 kg tersebut dan harus puas dengan angkatan terbaik 96 kg. Emas jadi milik atlet angkat berat difabel kebanggaan Indonesia ini.

Writer

Griffin Seannery

Sport Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya