TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Takluk dari Tiongkok 3-1, Tim Thomas Indonesia Gagal ke Final

Terima kasih perjuangannya Tim Thomas Indonesia! Kalian luar biasa!

Djarum Badminton

Dengan status juara Badminton Asia Team Championship 2018 dan unggulan ketiga, tim Thomas Indonesia ditargetkan juara di Piala Thomas 2018. Namun apa daya, Indonesia gagal mengulangi kesuksesan BATC lalu dan harus mengubur impian membawa pulang kembali piala Thomas setelah disingkirkan unggulan pertama Tiongkok dengan skor 3-1 di semifinal.

1. Anthony dan Jonatan gagal mengulang kemenangan

BWF Badminton

Tampil sebagai tunggal pertama, sebenarnya Anthony Ginting mempunyai catatan yang cukup baik melawan Chen Long. Dengan keunggulan head to head 3-1 dan 2 pertemuan terakhir semua dimenangkan oleh Anthony. Namun kali ini peraih emas olimpiade Rio 2016 itu tidak membiarkan Anthony memperlebar keunggulannya. Indonesia harus tertinggal 0-1 setelah Chen Long mengalahkan Anthony dengan skor 22-20 21-16.

Jonatan Christie yang turun di tunggal kedua diharapkan mampu mengulangi kesuksesan mengalahkan Shi Yuqi seperti saat BATC lalu. Sayang, kali ini Shi Yuqi berhasil revans dari Jonatan dengan skor 18-21 21-12 21-15 dan menyumbangkan poin kedua bagi Tiongkok.

2. Satu-satunya poin Indonesia disumbangkan oleh Minions

BWF Badminton

Dalam keadaan tertinggal 0-1, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang turun sebagai ganda pertama menampilkan permainan yang luar biasa. Pertarungan melawan juara dunia Zhang Nan/Liu Cheng berjalan sengit hingga 3 game. Akhirnya minions berhasil menyegel kemenangan dengan skor 12-21 21-17 21-15 dan menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia.

Writer

Michelle Layanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya