5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cinta

Bikin gagal fokus ya

Cantik, tinggi, berbakat. Itulah image yang melekat pada para atlet bola voli putri. Apalagi atlet dari negeri sakura yang dikenal cantik-cantik. Berikut adalah para atlet voli Jepang yang memiliki kecantikan yang bisa bikin laki-laki gagal fokus.

1. Sarina Koga

5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cintanumber.bunshun.jp

Sarina Koga adalah atlet bola voli Jepang kelahiran 1996. Bermain sejak masih duduk di bangku sekolah membuat atlet dengan tinggi badan 180 cm ini banyak memiliki prestasi baik nasional maupun internasional.

Dia mendapatkan penghargaan Excelent Player Award saat masih SMA dan mendapat gelar MVP dan best scorer saat bertanding di Asian Youth Girl Championship di Chengdu, China. Di kejuaraan itu pula, Koga membawa Jepang meraih medali emas.

2. Saori Kimura

5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cintasankei.com

Pemain cantik kelahiran 1986 ini memiliki sejarah panjang dalam dunia voli Jepang. Tercatat ia telah 4 kali ikut dalam Olimpiade Musim Panas yakni pada tahun 2004, 2008, 2012, dan 2016 dan pernah membawa Jepang mendapatkan medali perunggu olimpiade tahun 2012 di Inggris.

Saori Kimura pernah mendapat kontrak di luar negeri yakni dengan Vakifbank di Turki dan Galatasaray di Turki pula. Namun sayang atlet yang berposisi sebagai wing spiker ini mengumumkan pensiun pada 2017 setelah menjadi kapten tim nasional Jepang di Olimpiade Rio 2016.

3. Haruka Miyashita

5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cintayoutube.com

Miyashita dulunya adalah seorang wing spiker namun diganti menjadi setter oleh kepala pelatih Okayama Seaguls, klub voli Haruka. Haruka mengawali karier saat masih berusia 15 tahun di V League atau Liga Voli Nasional di Jepang. Saat itu, Haruka menjadi pemain termuda yang mengawali debuat di V League.

Pada tahun 2010 Miyashita dinominasikan menjadi anggota tim nasional Jepang, dan akhirnya mengawali debut internasionalnya di Asian Women's Volleyball Championship di Taichang.

Baca Juga: 10 Gaya Santai Berllian Marsheilla, Atlet Voli Kebanggaan Tanah Air

4. Yuki Ishii

5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cintaaminoapps.com

Yuki Ishii lahir di Okayama, 8 Mei 1991. Yuki mengawali debut internasionalnya di ajang Montreux Volleyball Master 2011 dan menjadi MVP pada ajang yang sama pada tahun 2015. Yuki Ishii sampai saat ini masih bergabung dalam tim Hisamitsu Spring sejak tahun 2010.

Wanita dengan tinggi badang 180 cm ini dipercaya menjadi tim nasional yang mewakili Jepang pada Olimpiade Rio 2016 dan hingga kini Yuki Ishii masih dipercaya untuk memperkuat tim bola voli putri Jepang.

5. Saori Sakoda

5 Atlet Voli Putri Jepang yang Bikin Kamu Mendadak Jatuh Cintaenergiakaakinita.com

Saori Sakoda adalah salah satu anggota tim nasional bola voli Jepang yang berhasil memperoleh medali perunggu pada Olimpiade London 2012. Bersama Saori Kimura dan rekan-rekan, Saori Sakoda berhasil mengalahkan Korea Selatan yang saat itu menghadang mereka pada perebutan medali perunggu.

Meskipun hanya memiliki tinggi badan 175 cm yang saat itu lebih pendek daripada lawan-lawannya, namun Sakoda berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Sukses selalu ya!

Baca Juga: Ini Dia 14 Srikandi Voli Indonesia di SEA Games 2017

Andi Yuda Photo Writer Andi Yuda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya