Comscore Tracker

Japan Open 2018: Anthony Ginting Lolos, Jonatan Christie Tersingkir

Kini hanya tersisa satu wakil Indonesia

Jakarta, IDN Times – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, mendapatkan hasil berbeda di babak pertama Daihatsu Yonex Japan Open 2018 yang digelar di Tokyo, Jepang, Selasa (11/9). 

Secara mengejutkan, peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie tersingkir di babak awal setelah dikalahkan Prannoy H.S dari India. Sementara Ginting berhasil menaklukkan Ng Ka long (Hong Kong) untuk melaju ke babak 16 besar. Berikut hasil dari Japan Open 2018.

1. Ginting melaju ke babak kedua

Japan Open 2018: Anthony Ginting Lolos, Jonatan Christie Tersingkirbadmintonindonesia.org

Anthony Ginting mengamankan satu tempat di babak kedua Japan Open 2018 dengan mengalahkan unggulan ke delapan, Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dengan skor 21-14, 21-15. Menurut Ginting, ia bisa menang straight games karena tak memberikan celah kepada lawan untuk mendominasi permainan. 

"Kunci utama hari ini adalah fokus dan tidak memberi kesempatan sama sekali kepada lawan untuk bangkit. Lawan bukan pemain menyerang, biasanya pemain reli akan menunggu saya salah mengarahkan bola. Antisipasinya ya jangan melakukan kesalahan sendiri. Kalau buat salah, misalnya pengembalian tanggung, harus siap dengan serangan lawan," ujar Ginting dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Ini Peringkat Baru Jonatan Christie Dan Anthony Ginting

2. Jonatan Christie terhenti di babak pertama

Japan Open 2018: Anthony Ginting Lolos, Jonatan Christie Tersingkirtwitter.com/INABadminton

sementara itu Jonatan Christie harus terhenti di babak awal setelah ditekuk Prannoy H.S (India) dengan skor 18-21,17-21. Pada game pertama, Jonatan sebenarnya sudah menguasai permainan dan mengungguli Prannoy. Namun, pada saat kedudukan 14-14, Prannoy bangkit dan balik memberikan tekanan.
"Sebenarnya di awal game, mainnya cukup enak, saya bisa keluarkan stroke nya dengan baik. Di akhir game, saya dua-tiga kali buang kesempatan di saat krusial. Harusnya berani adu di depan net. Di game kedua, saya masih terpikir soal game pertama. Sayang sekali di game pertama sudah unggul tapi tidak bisa menyelesaikan, " ujar Jonatan dikutip dari Badmintonindonesia.org.

3. Hanya satu wakil tunggal putra Indonesia

Japan Open 2018: Anthony Ginting Lolos, Jonatan Christie Tersingkirgoogle

Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Japan Open 2018. Selain Jonatan yang tersingkir, Tommy Sugiarto juga sudah terhenti di tangan Chen Long (Tiongkok) dengan skor 21-12, 17-21, 14-21. Unggulan keenam di Japan Open, Chen Long hanya membutuhkan waktu 1 jam 13 menit untuk menyingkirkan Tommy Sugiarto.

Baca Juga: Puasa Panjang Prestasi Bulu Tangkis Putri, Kapankah Berakhir?

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Just For You