5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim Baru

Ada yang pindah setelah juara

Pemain basket berstatus free agent bisa memilih untuk bertahan atau mencari tim baru menjelang WNBA 2022. Negosiasi berlangsung mulai 15 Januari 2022, sementara penandatanganan kontak dimulai pada 1 Februari.

Pada bursa transfer seperti ini, perpindahan pemain akan tampak wajar. Beberapa keputusan pemain dalam memilih klub basket barunya bahkan membuat banyak penggemar terkejut.

1. Stefanie Dolson

5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim BaruStefanie Dolson berpose dengan piala WNBA 2021. (twitter.com/usab3x3)

Setelah menjadi juara WNBA 2021 bersama Chicago Sky, Stefanie Dolson membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Pasalnya, Dolson memilih bergabung dengan tim New York Liberty alih-alih bertahan di Chicago Sky.

Banyak penggemar menyayangkan keputusannya untuk berpisah dengan Chicago Sky. Di sisi lain, penggemar New York Liberty justru menyambut bahagia kedatangan Dolson. Mereka berharap ia bisa membawa performa New York Liberty makin baik pada 2022 ini.

Dolson dikenal sebagai pemain berposisi center. Ia sempat mewakili tim 3x3 Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020 Jepang. Dolson berhasil membawa medali emas untuk Paman Sam.

2. Liz Cambage

5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim BaruLiz Cambage berpose dengan jersey Los Angeles Sparks. (instagram.com/ecambage)

Pemain Australia dengan gelar empat WNBA All-Star ini menjadi bagian Las Vegas Aces sejak 2019. Meski harus melewatkan semua permainan pada 2020 karena masalah kesehatan, Liz Cambage berhasil kembali dengan performa yang sangat baik pada 2021.

Ia membawa Aces melaju ke babak semifinal. Namun, harus mengakui kekalahannya dari Phoenix Mercury dalam lima pertandingan.

Berbeda dengan beberapa rekannya, seperti A'ja Wilson, Riquna Williams, dan Kiah Stokes, yang memilih memperpanjang kontrak dengan Aces, Cambage memutuskan untuk meninggalkan Aces. Ia bergabung dengan Los Angeles Sparks untuk 2 musim ke depan.

Cambage senang menyambut kesempatan untuk bertanding bersama Sparks. Ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pemilik Sparks atas pendekatan mereka. Cambage merasa siap memberikan semua yang ia miliki kepada tim dan penggemar.

Baca Juga: 9 Gaya Outfit Superstar Basket di NBA All-Star 2022, Edgy Banget!

3. Angel McCoughtry

5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim BaruAngel McCoughtry menggunakan kostum Las Vegas Aces. (zonecoverage.com)

Sebelum Liz Cambage resmi menandatangani kontraknya dengan Los Angeles Sparks, rekan setimnya, Angel McCoughtry, lebih dahulu meninggalkan Las Vegas Aces. McCoughtry sendiri sempat absen sepanjang 2021 karena cedera lutut, sehingga dinilai belum memberikan kontribusi besar kepada Aces.

Penggemar menyayangkan kepergian pemain dengan dua medali emas Olimpiade ini. McCoughtry lebih memilih bergabung dengan Minnesota Lynx daripada bertahan di Las Vegas.

4. Tina Charles

5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim BaruTina Charles (wnba.com)

Tina Charles adalah pemain berposisi center dengan 11 tahun pengalaman bermain di WNBA. Selama kariernya, ia telah mendapatkan berbagai gelar, termasuk  Rookie of the Year (2010), Most Valuable Player (2012), dan sembilan WNBA All-Star.

Tina Charles juga menjadi top skor WNBA musim lalu. Segala pencapaian itu menjadikannya salah satu pemain unggulan yang mendapat banyak perhatian.

Pada awal Februari 2022, Charles membuat kejutan dengan menandatangani kontrak bersama Phoenix Mercury. Pasalnya, tim yang berhasil melaju ke babak final musim lalu ini memiliki begitu banyak pemain bintang, seperti Diana Taurasi, Britney Grinner, dan Skylar Diggins-Smith. Tidak ada yang menduga Tina Charles akan bergabung bersama mereka pada 2022 ini.

Bergabungnya Charles dengan Taurasi cs membuat ekspektasi penggemar WNBA terhadap Phoenix Mercury sangat besar. Mercury dianggap sebagai tim dengan komposisi pemain paling kuat saat ini. Penggemar berharap Mercury bisa keluar sebagai juara musim ini.

5. Sue Bird

5 Bintang WNBA Ini Mengejutkan Penggemar dengan Bergabung ke Tim BaruSue Bird (instagram.com/sbird10)

Jika keempat pemain sebelumnya membuat banyak penggemar terkejut karena kepindahan mereka, lain halnya dengan Sue Bird. Ia membuat kejutan besar dengan menandatangani perpanjangan kontrak bersama Seattle Storms untuk 1 musim lagi.

Sue Bird sudah bermain selama 19 musim di WNBA bersama Seattle Storms. Ia berencana pensiun sebagai pemain WNBA setelah kontraknya habis pada 2021 lalu. Namun, atas permintaan banyak penggemar, Sue Bird memutuskan untuk bermain 1 musim lagi.

Saat ini, Sue Bird sendiri menjadi pemain WNBA tertua. Usianya sudah 41 tahun. Namun, dia masih bisa memberikan banyak hal kepada timnya.

WNBA akan berlangsung pada Mei 2022 mendatang. Setiap klub mesti bertanding 36 kali pada musim reguler. Dari keputusan-keputusan pemain di atas, mana yang sekiranya akan berdampak besar?

Baca Juga: 9 Sepatu Basket Paling Menarik di NBA All-Star Celebrity Game 2022

Anggi Masniari Photo Writer Anggi Masniari

Berbagi manfaat lewat tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya