Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowling

Menjaga kesehatan dan memperoleh kesenangan lewat bermain bowling

Kesehatan memiliki peran penting dalam hidup. Untuk menjaganya, kita harus selalu menerapkan pola hidup sehat. Di samping itu, cobalah untuk sedikit meluangkan waktu untuk berolahraga.

Olahraga akan menjadi kegiatan yang menyenangkan jika telah menemukan kegiatan yang cocok untuk kita. Salah satu olahraga yang harus dicoba adalah bowling karena olahraga ini memiliki lima alasan yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

1. Olahraga indoor yang memberikan kenyamanan

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi arena bowling (pixabay.com/seb)

Melakukan kegiatan olahraga di bawah matahari dan lapangan yang terbuka memang terasa menyegarkan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba olahraga yang dilakukan di dalam ruangan.

Salah satunya adalah bowling. Olahraga ini dilakukan di dalam ruangan yang tentunya nyaman. Arena yang dimiliki cukup luas sehingga kita bisa mengajak kerabat lain untuk bersenang-senang di tempat ini.

Salah satu kelebihan olahraga indoor adalah kita dapat terhindar dari sengatan sinar matahari. Ini tentunya memberikan keuntungan bagi kita karena dapat dilakukan dengan waktu yang fleksibel bahkan di siang hari sekalipun.

2. Bisa dimainkan untuk semua kalangan

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi anak bermain bowling (pixabay.com/Viki_B)

Jika kita memiliki kerabat yang berusia lebih muda atau lebih tua, bermain bowling adalah kegiatan yang pas untuk mengajak mereka berolahraga bersama. Hal ini dikarenakan, bowling dapat dimainkan oleh semua kalangan baik yang muda atau tua.

Beberapa tempat bowling bahkan menyediakan pelatihan bermain bowling untuk anak-anak. Jangan terlalu khawatir dengan bola bowling yang terlihat sangat berat karena di arena bowling tersebut telah disediakan bola yang sesuai dengan usia dan sepatu bowling yang memang dikhususkan untuk anak-anak.

Baca Juga: Hore! Bowling Segel Emas ke-13 untuk Indonesia di SEA Games 2019!

3. Alternatif liburan bersama sahabat

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi bermain bowling bersama sahabat (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Liburan akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama sahabat kita. Jika kalian bosan dengan kegiatan yang sering dilakukan orang banyak, bermain bowling adalah opsi lain yang pas untuk dilakukan.

Kita bisa membentuk tim untuk melakukan olahraga ini. Biar lebih seru, kita dapat mencoba untuk memberikan hukuman pada tim yang kalah. Karena olahraga ini, kita dapat lebih sering menggerakkan tubuh sekaligus membantu untuk memperkuat ikatan persahabatan.

4. Menyehatkan tubuh

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi bowling menyehatkan tubuh (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bowling memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Otot bagian bawah akan lebih terlatih saat kita membawa bola yang berat dan tentunya akan memberikan dampak yang baik juga pada otot tangan kita. 

Untuk yang lagi program menurunkan berat badan, bowling adalah salah satu olahraga pilihan karena dapat membakar kalori dan mempercepat metabolisme tubuh. Ini dikarenakan, saat bermain bowling akan ada gerakan bolak-balik membawa bola yang cukup berat untuk dilemparkan ke arah pin bowling.

Karena alasan tersebut juga membuat bowling menjadi kegiatan yang mampu menurunkan risiko terkena suatu penyakit seperti stroke, diabetes dan serangan jantung. Jadi, manfaat yang akan kita terima bukan hanya kesenangan melainkan tubuh yang semakin sehat juga.

5. Tempat untuk melepas stress

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi bowling dapat melepas stress (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika sedang mengalami stress, bertemu dengan sahabat adalah salah satu cara untuk meredakannya. Kita bisa berbagi cerita dan mendapatkan beberapa saran dari mereka mengenai permasalahan yang sedang dihadapi.

Hang out tidak hanya dapat dilakukan di kafe atau restoran saja. Melakukan bowling merupakan sarana lain yang dapat dilakukan ketika ingin bertemu sahabat kita. Beberapa arena bowling bahkan menyediakan tempat dan berbagai macam makanan untuk disantap bersama. 

Jadi, bowling juga dapat dijadikan tempat untuk melepaskan stress sekaligus untuk menambah investasi massa otot kita karena manfaatnya pada kesehatan.

6. Menambah pengalaman dan mempercantik feed instagram

Sehat dan Menghibur, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Bermain Bowlingilustrasi mengambil gambar saat bowling (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Zaman sekarang media sosial seperti instagram adalah salah satu sarana yang digunakan untuk menambah relasi dan memperlihatkan aktivitas positif yang kita lakukan. Dengan bermain bowling, kita dapat mengabadikan momen melalui foto yang diambil. 

Feed instagram kita akan semakin berwarna jika diisi dengan aktivitas yang tidak biasa. Selain itu, mengabadikan momen dapat membantu kita mengingat tentang pengalaman pertama, khususnya saat bermain bowling.

Momen tersebut akan menjadi lebih baik lagi jika dapat mengajak para followers untuk mengikuti kegiatan yang kita lakukan. Karenanya, para followers tersebut dapat segera mungkin mendapatkan manfaat dari bermain bowling. 

Itulah beberapa alasan kenapa kita harus mencoba untuk bermain bowling. Selain ditujukan untuk mendapatkan kesehatan, kita juga dapat memperoleh kesenangan dan hiburan terutama saat bermain bersama keluarga atau sahabat. 

Baca Juga: Siap Jajal Venue, Atlet Bowling dari 11 Negara Mulai Masuk Palembang

Annisa Karima Photo Writer Annisa Karima

Menulis untuk Menuangkan Ide yang Tidak Terucap

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya