Comscore Tracker

5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021

Siapa tim favoritmu di ajang Carabao Cup?

Putaran ketiga Carabao Cup baru saja berakhir. Dengan hal tersebut, terdapat 16 klub yang melaju putaran keempat Carabao Cup 2021. Klub-klub besar seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan beberapa lainnya termasuk klub yang masuk ke babak 16 besar ajang tersebut. 

Ada pula beberapa klub dari League 1 dan Championship yang masuk dalam babak tersebut. Pastinya putaran ketiga Carabao Cup 2021 memiliki beberapa fakta menarik yang wajib kamu tahu. Kira-kira apa sajak fakta menarik tersebut? Berikut penjelasannya. 

1. Manchester United menjadi satu-satunya anggota The Big Six yang tak masuk putaran keempat

5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021potret laga West Ham melawan Manchester United di Carabao Cup (twitter.com/WestHam)

Biasanya, para anggota The Big Six hampir selalu mendominasi ajang Carabao Cup. Anggota The Bix Six terdiri dari Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchetser City, hingga Tottenham. Menariknya, hanya ada Manchester United yang tak masuk putaran keempat Carabao Cup 2021 setelah kalah dari West Ham dengan skor 1-0. 

Disisi lain, Manchester City berhasil mengalahkan Wycombe dengan skor 6-1. Ada pula Chelsea dan Tottenham yang berhasil lolos putaran keempat melalui drama adu penalti melawan Aston Villa dan Wolverhampton. Arsenal dan Liverpool juga berhasil lolos dengan meyakinkan setelah menghadapi AFC Wimbledon dan Norwich City. 

2. Terdapat 5 laga yang berujung adu penalti

5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021potret Kepa di laga melawan Carabao Cup (twitter.com/kepa_46)

Dari 16 laga di putaran ketiga Carabao Cup 2021, ternyata terdapat 5 laga yang berujung adu penalti. Hal tersebut menunjukkan bahwa klub-klub yang bermain dapat dikatakan sama kuat. Chelsea berhasil mengalahkan Aston Villa melalui adu penalti dengan skor 4-3. 

Ada juga adu penalti antara Tottenham Hotspur dan Wolverhampton yang berakhir 3-2. Secara mengejutkan, QPR berhasil mengalahkan Everton melalui adu penalti dengan skor 8-7. Fulham juga harus takluk dari Leeds United dengan skor 6-5 disamping kemenangan penalti Southampton atas Sheffield United dengan skor 4-2. 

Baca Juga: 4 Klub Kasta Tinggi Liga Inggris Melaju di Carabao Cup!

3. Mark Noble bawa West Ham menang di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 2007

5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021potret Mark Noble (qgis.org)

Masih ingat kekalahan West Ham atas Manchester United pekan lalu dengan skor 2-1? Sebenarnya, West Ham dapat menyeimbangkan skor menjadi 2-2 andaikan Mark Noble sukses mengeksekusi tendangan penalti. Menariknya, dia dipercaya menjadi kapten West Ham di laga melawan Manchester United dalam ajang Carabao Cup. 

Bermain di Old Trafford, Noble yang merupakan kapten utama di laga tersebut berhasil membawa timnya menang dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Lanzini pada menit ke-9. Dengan hal tersebut, Noble dan Lanzini membawa West Ham untuk meraih kemenangan pertama kalinya di Old Trafford sejak tahun 2007 lalu. 

4. Gol pertama Harry Kane pada musim ini

5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021potret Harry Kane di laga melawan Wolverhampton (twitter.com/SpursOfficial)

Sejak gagal pindah ke Manchester City, Harry Kane tampak kesulitan untuk mencetak gol. Dari 6 laga yang dijalaninya di berbagai kompetisi, Kane tak bisa mencetak 1 gol dan 1 assist sekalipun. Padahal, pada musim lalu dia merupakan top skor dan top assist di Premier League. 

Menariknya, di laga Tottenham melawan Wolverhampton yang berakhir dengan kemenangan klubnya melalui adu penalti, Kane berhasil menyumbang 1 gol. Kane juga berhasil mengeksekusi tendangan penalti saat dia dipercaya menjadi eksekutor penalti pertama bagi Tottenham. 

5. Sunderland merupakan satu-satunya perwakilan League One di putaran keempat Carabao Cup

Di putaran ketiga, beberapa perwakilan League One harus menyerah. Wycombe harus kalah dari Manchester City dengan skor 6-1. Ada juga AFC Wimbledon yang kalah dari Arsenal dengan skor 3-0. 

Cheltenham Town juga harus kalah degan Preston North End dengan skor 4-1. Hanya ada Sunderland yang merupakan klub League One yang melaku ke putaran keempat Carabao Cup setelah mengalahkan Wigan 0-2. Sunderland sendiri akan menghadapi QPR di putaran keempat nanti. 

Setiap tim di putaran keempat pastinya memiliki kesempatan yang sama. Walau begitu, Manchester City sebagai jawara bertahan yang akan menghadapi West Ham pastinya tak ingin trofi Carabao Cup direbut oleh tim lainnya. 

Baca Juga: 8 Klub yang Lolos Perempat Final Carabao Cup dan Hasil Undiannya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya