Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Burnley 2-0

Kurang tajamnya lini depan kedua tim jadi sorotan

Manchester City baru saja menaklukkan Burnley dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-12 dan Kevin De Bruyne pada menit ke-70. Burnley sebenarnya sudah cukup disiplin dalam meredam gempuran dari Manchester City. 

Namun, intensitas serangan yang tinggi dari Manchester City kerap membuat para pemain Burnley out of the position. Laga Manchester City dan Burnley pastinya terdapat beberapa hal menarik yang patut disimak. Kira-kira apa saja? Yuk simak penjelasannya. 

1. Dalam 7 pertemuan terakhir, agregat Manchester City melawan Burnley 29-1

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Burnley 2-0potret Pep Guardiola bersama Raheem Sterling (twitter.com/City_Chief)

Manchester City bukan merupakan tim yang diminati Burnley untuk dilawan. Pasalnya, dari 9 pertemuan kedua klub tersebut, laga-laga tersebut selalu dimenangkan oleh Manchester City. Burnley juga kerap dibantai dengan skor 5-0 sebanyak 3 kali. 

Dari 7 pertemuan terakhir, jika dibuat agregat, skor antara Manchester City melawan Burnley berakhir dengan 29-1. Pastinya hal ini menunjukkan bahwa Manchester City masih terlalu kuat untuk klub Burnley sejauh ini. 

2. Burnley merupakan klub asal Inggris yang paling sering dibobol oleh Bernardo Silva

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Burnley 2-0potret Bernardo Silva bersama Manchester CIty (twitter.com/Squawka)

Pertemuan melawan Burnley tampaknya akan menjadi penantian bagi Bernardo Silva. Pasalnya, Burnley menjadi klub Inggris yang paling sering dibobol oleh Bernardo Silva, terutama saat membela Manchester City. Setidaknya sudah ada 4 gol yang sudah dilesatkan ke gawang Burnley sejauh ini. 

Di laga melawan Burnley, Silva memang berhasil mencetak 1 gol dengan memanfaatkan bola rebound dari Nick Pope. Bola rebound tersebut tepat mengarahkan ke Bernardo Silva sehingga dia cukup mudah dalam melesatkan bola ke gawang Burnley. 

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kemenangan Leicester City atas Manchester United

3. Burnley sebenarnya berkesempatan menyeimbangkan skor

Burnley kalah di Etihad Stadium pastinya bukan tanpa perlawanan. Bermain rapi dalam bertahan, tak segan-segan para pemain Burnley melakukan serangan balik yang sangat berbahaya. Bahkan, serangan balik tersebut menghasilkan 2 shots on target. 

Sayangnya, penampilan Zack Steffen patut untuk diapresiasi ketika menggagalkan peluang yang dibuat oleh para pemain Burnley. Andaikan Zack Steffen tampil tak bagus, bisa saja pertandingan berakhir dengan 2-2. 

4. Penampilan pertama John Stones pada musim ini bersama Manchester City

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Burnley 2-0potret John Stones bersama Manchester City (twitter.com/iPicHQs)

Laga melawan Burnley di pekan kedelapan Premier League merupakan penampilan pertama John Stones pada musim ini. Sempat mengalami cedera dan harus absen di beberapa laga, Stones belum dipercaya Pep Guardiola untuk bermain di laga-laga sebelumnya. 

Menariknya, ternyata John Stones sudah lebih awal mengawali debutnya pada musim ini bersama Timnas Inggris daripada di Manchester City. Dia satu-satunya dalam skuad Inggris yang bermain di jeda internasional kemarin sebagai starter Timnas Inggris walau belum pernah dimainkan sama sekali oleh Manchester City sebelumnya. 

5. Kiper kedua tim dipuji, penyerang kedua tim banjir kritik

5 Fakta Menarik Usai Manchester City Tekuk Burnley 2-0selebrasi Bernardo Silva setelah menjebol gawang Nick Pope (twitter.com/City_Chief)

Walau gawangnya kebobolan 2 gol di laga ini, penampilan Nick Pope sangat gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Zack Steffen juga berhasil menggantikan peran Ederson dengan sangat baik dengan melakukan beberapa penyelamatan dan intercept

Disisi lain, para pemain depan Burnley mendapatkan banjir kritik akibat tak mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ada pula satu tendangan dari Chris Wood yang telah membentur tiang pada babak kedua. Di pihak Manchester City, Raheem Sterling mendapatkan banyak sorotan karena jarang melakukan pergerakan yang signifikan di lini depan dalam laga ini. 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang kemenangan Manchester City atas Burnley. Burnley masih menampati posisi ke-19 di atas Norwich City. Sedangkan Manchester City bertengger di posisi ketiga di bawah Chelsea dan Liverpool. 

Baca Juga: Secara Dramatis, Leicester Akhirnya Tumbangkan Manchester United 4-2

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya