Comscore Tracker

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspur

Duet Kane-Son kembali tajam!

Laga Newcastle melawan Tottenham berakhir dengan kemenangan tuan tamu dengan skor 2-3. Gol Newcastle United dicetak oleh Callum Wilson (2') dan Eric Dier (89' OG). Ada pula gol Tottenham Hotspur yang yang dicetak oleh Tanguy Ndombele (17'), Harry Kane (22'), dan Son Heung-min (45+3'). 

Kemenangan ini setidaknya cukup membawa Tottenham menuju ke peringkat kelima Premier League. Laga Newcastle melawan Tottenham ini pastinya memiliki beberapa hal menarik, baik di lapangan maupun luar lapangan. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya. 

1. Harry Kane dan Son Heung-min samai perolehan Didier Drogba dan Frank Lampard

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspurpotret para pemain Tottenham Hotspur saat melawan Newcastle United (twitter.com/HKane)

Harus diakui bahwa Harry Kane dan Son Heung-min merupakan salah satu duet yang berbahaya di Premier League saat ini. Keduanya saling memberikan assist antara satu ke yang lain. Setidaknya, sudah ada 35 gol yang diciptakan bersama oleh kedua pemain tersebut. 

Dengan hal tersebut, Kane dan Son menyamai perolehan Didier Drogba dan Frank Lampard yang merupakan duet dengan gol terbanyak di ajang Premier League. Pastinya akan sangat mudah bagi Son dan Kane kedepannya untuk melampaui perolehan mereka. 

2. Newcastle United merupakan tim dengan kebobolan terbanyak sejauh ini

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspurpotret Callum Wilson merayakan golnya ke gawang Tottenham (twitter.com/NUFC)

Kekalahan atas Tottenham Hotspur membuat Newcastle United berada di posisi kesempilan pada pekan kedelapan. Newcastle hanya mampu meraih 3 poin dari 3 hasil imbang dan 4 kekalahan. Menariknya, klub ini juga merupakan klub dengan jumlah kebobolan terbanyak sejauh ini, yaitu 19 gol. 

Lini pertahanan memang merupakan pekerjaan rumah utama bagi Newcastle United. Tidak kompaknya lini pertahanan klub itu kerap menjadi titik lemah tersendiri yang mampu dimanfaatkan oleh para pemain depan lawan. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier League

3. Gol dan assist pertama Harry Kane di Premier League musim ini

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspurpotret Harry Kane (twitter.com/HKane)

Seperti yang diketahui, Harry Kane merupakan top skor dan top assist di Premier League musim lalu. Sayangnya, dia mengalami kesulitan untuk tampil tajam di beberapa laga terakhir. Walau begitu, dia berhasil mencetak gol dan assist pertamanya di Premier League dalam laga melawan Newcastle United ini. 

Gol dan assist ini pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri Harry Kane yang digadang-gadang akan menjadi top skor di kompetisi ini lagi. Walau begitu, pastinya tak mudah untuk bersaing dengan beberapa penyerang top lainnya seperti Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo.

4. Kartu merah bagi Newcastle United yang pertama pada musim ini

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspurpotret Jonjo Shelvey bersama Newcastle United (twitter.com/Matchday365)

Laga melawan Tottenham berujung pada kartu merah pertama Newcastle United pada musim ini. Jonjo Shelvey mendapatkan kartu kuning pertamanya akibat melakukan pelanggaran berat pada menit ke-78. Lima menit kemudian, Shelvey juga melakukan pelanggaran berat kembali yang berujung pada kartu kuning keduanya. 

Dikeluarkannya Shelvey sempat membuat lini tengah Newcastle United tak bisa lebih kreatif. Walau begitu, Newcastle United masih mampu mencetak gol melalui gol bunuh diri Eric Dier pada menit ke-89. 

5. Newcastle United tak pernah menang atas Tottenham dalam 2 tahun terakhir 

5 Catatan Menarik tentang Laga Newcastle United Vs. Tottenham Hotspurpotret laga Newcastle melawan Tottenham (premierleague.com)

Sejak 2020, sudah ada 4 laga yang dijalani bersama oleh Newcastle dan Tottenham Hotspur. Sayangnya, semua laga tersebut tak pernah dimenangkan Newcastle United. Terdapat 2 laga yang berakhir dengan imbang dan 2 laga berakhir dengan kemenangan Tottenham. 

Tottenham memang masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh Newcastle United. Kedua tim tersebut baru akan bertemu lagi pada lanjutan Premier League tahun depan di Tottenham Hotspur Stadium. 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang laga Newcastle United melawan Tottenham Hotspur. Dengan hasil tersebut, Tottenham berhasil melaju ke papan atas klasemen. Sedangkan Newcsatle United harus berada di zona degradasi sementara. 

Baca Juga: 6 Pemain Afrika Tertajam di Premier League, Salah Resmi Teratas!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya