5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022

Perwakilan Skotlandia tampil kurang meyakinkan!

Pekan kedua Liga Europa 2021/2022 baru saja selesai. Terdapat beberapa hasil yang cukup mengejutkan, seperti kalahnya Leicester City dari Legia Warsaw dan Napoli dari Spartak Moscow. Padahal, kedua klub sepak bola tersebut dipercaya menjadi salah satu kandidat kuat yang meraih trofi Liga Europa musim ini. 

Ada pula laga-laga yang berujung pesta gol seperti kemenangan PSV atas Sturm Graz dengan skor 1-4 dan Bayer Leverkusen atas Celtic dengan skor 4-0. Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang pekan kedua Liga Europa 2021/2022. Kira-kira apa saja hal tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Jalan terjal bagi para perwakilan Skotlandia

5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022potret laga Celtic melawan Bayer 04 Leverkusen (twitter.com/bayer04fussball)

Di ajang Liga Eruopa 2021/2022, terdapat 2 perwakilan Skotlandia yang bermain di ajang ini, yaitu Celtic dan Rangers. Sayangnya, di pekan kedua Liga Europa, Rangers harus mengakui keunggulan Sparta Prague dengan skor 1-0. Ada pula Celtic yang kalah telak dari Bayer 04 Leverkusen dengan skor 4-0. 

Di pekan pertama, Rangers juga kalah dari Lyon dengan skor 2-0. Menariknya, Celtic juga kalah dari Real Betis di pekan pertama dengan skor 3-4. Dengan hal tersebut, para perwakilan Skotlandia selalu kalah hingga pekan kedua Liga Europa 2021/2022. 

2. West Ham kembali mendominasi kompetisi Eropa

5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022potret Declan Rice dan Mark Noble bersama West Ham (twitter.com/_DeclanRice)

Pada musim ini, West Ham kembali masuk ke ajang Eropa, tepatnya Liga Europa. Menariknya, dari 2 laga awalnya, klub tersebut selalu menang. West Ham baru saja mengalahkan Rapid Wien dengan skor 2-0. Di pekan pertama, West Ham juga berhasil menang atas Dinamo Zagreb dengan skor 0-2. 

Dengan hasil tersebut, West Ham berhasil meraih 13 kemenangan dari 18 laga di seluruh kompetisi Eropa. Hal tersebut membuktikan West Ham memang layak dipertimbangkan sebagai salah satu klub top di Inggris saat ini. 

Baca Juga: 5 Skuad Termahal di Fase Grup Liga Europa 2021/2022

3. Declan Rice, Quincy Promes , dan Florian Wirtz konsisten tampil impresif di Liga Europa

5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022potret Declan Rice bersama West Ham United (twitter.com/WestHam)

Memang, terdapat cukup banyak pemain yang berhasil mencetak gol di Liga Europa. Walau begitu, hanya ada nama Declan Rice dan Florian Wirtz yang sejauh ini tampil konsisten sejak pekan pertama Liga Europa. Declan Rice berhasil gol ke gawang Dinamo Zagreb dan Rapid Vienna. 

Florian Wirtz juga berhasil mencetak gol ke gawang Celtic pada menit ke-74. Di pekan sebelumnya, Wirtz juga mencetak 1 gol ke gawang Ferencvárosi TC pada menit ke-81. Ada pula bintang Spartak Moscow, Quincy Promes, yang berhasil mencetak 2 gol saat melawan Napoli. Selain mencetak gol, Declan Rice, Quincy Promes, dan Florian Wirtz berhasil menjadi kunci permainan di klub masing-masing sejauh ini. 

4. Jawara Piala FA yang tumbang dari perwakilan Polandia

5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022potret menjelang laga Legia Warsaw melawan Leicester City (twitter.com/Norbert_Lu)

Secara mengejutkan, Leicester City yang berstatus jawara Piala FA musim lalu harus mengakui keunggulan Legia Warsaw. Bermain di Pepsi Arena, kedua tim tampil terbuka dan tak segan-segan untuk melancarkan serangan baik. Namun, para pemain Legia Warsaw lebih efisien dalam memanfaatkan peluang. 

Walau kalah possesion dan jumlah tendangan ke arah gawang, gol Madatov pada menit ke-31 cukup memastikan tim tuan tamu pulang tanpa membawa poin satupun.  Setelah berhasil mencetak gol, lini pertahanan Legia Warsaw cukup rapat sehingga menyulitkan para pemain Leicester untuk menciptakan peluang berbahaya. 

5. Grup E yang susah ditebak

5 Hal Menarik tentang Pekan Kedua Liga Europa 2021/2022potret laga Galatasaray melawan Marseille (twitter.com/GalatasaraySK)

Dari sekian grup di Liga Europa, terdapat Grup E yang cukup menyita perhatian. Pasalnya, tim-tim yang ada di grup tersebut sama-sama kuat, yaitu Galatasaray, Lazio, Marseille, dan Lokomotiv Moscow. Galatsaray memimpin grup E walau ditahan imbang oleh Marseille. 

Selain itu, walau kalah dari Lazio 2-0, peluang Lokomotiv Moscow untuk lolos masih terbuka lebar mengingat mereka berhasil mencuri poin dari Marseille pada pekan sebelumnya. Dengan hal tersebut, jarak antara tim pemuncak dengan tim juru kunci hanya 3 poin saja sehingga peluang keempat klub tersebut untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar. 

Nah, itu dia 5 hal menarik tentang pekan kedua Liga Europa. Semua kemungkinan masih bisa terjadi karena setiap klub masih akan menjalani 4 laga di fase grup. Menurutmu, klub mana saja yang berhasil tampil gemilang di pekan kedua Liga Europa?

Baca Juga: 5 Striker Underrated: Layak Diwaspadai di Liga Europa 21/22

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya