Comscore Tracker

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Ini

Memphis Depay melampaui perolehan Cristiano Ronaldo!

Jeda internasional edisi bulan Oktober baru saja selesai. Setidaknya ada dua agenda besar yang diselenggarakan saat jeda internasional ini, yaitu lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan semifinal dan final UEFA Nations League. Nantinya, kualifikasi Piala Dunia 2022 masih akan dilanjutkan pada bulan November 2021 mendatang. 

Disisi lain, sepanjang tahun 2021, terdapat beberapa pemain sepak bola yang sangat produktif mencetak gol internasional. Bahkan, beberapa pemain tersebut tidak hanya berasal dari Benua Eropa saja. Berikut 5 pesepak bola dengan gol internasional terbayak pada tahun 2021 sejauh ini. 

1. Memphis Depay - 14 gol

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Inipotret Memphis Depay bersama Timnas Belanda (football-espana.net)

Memphis Depay merupakan penyerang andalan Timnas Belanda saat ini. Menariknya, dari 35 gol yang diciptakan sepanjang kariernya, sudah ada 14 gol yang dicetak pada tahun 2021. Dengan hal tersebut, dia menjadi pemain dengan gol internasional terbanyak pada tahun 2021 sejauh ini. 

Dari 14 gol yang dicetaknya, 9 gol dicetak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, di Piala Eropa 2020 dia hanya mampu mencetak 2 gol saja untuk negaranya. Sedangkan 3 gol lainnya dicetak di laga persahabatan. 

2. Cristiano Ronaldo - 13 gol

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Inipotret Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal (90min.com)

Walau sudah tak muda lagi, Cristiano Ronaldo masih menjadi penyerang berbahaya saat ini. Dari 11 laga internasional pada tahun 2021, sudah ada 10 gol yang dicetak oleh pemain Manchester United itu. Sudah ada 6 gol yang dicetaknya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Di Piala Eropa 2020, Ronaldo sudah mencetak 5 gol. Sedangkan 2 gol sisanya dicetaknya di laga persahabatan melawan Qatar dan Israel. 

3. Ali Mabkhout - 12 Gol

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Inipotret Ali Mabkhout bersama Uni Emirat Arab (middleeast.in-24.com)

Nama Ali Mabkhout memang tak setenar nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, ataupun Sergio Aguero. Walau begitu, dia sudah mencetak 12 gol internasional bagi negaranya, Uni Emirat Arab. Pemain Al-Jazira itu memang dikenal sebagai sosok penyerang yang sangat tajam di Asia. 

Dari 99 laga yang dijalaninya, Ali Mabkhout sudah berhasil mencetak 77 gol sejak debutnya pada tahun 2009 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu juga berhasil tampil impresif UAE Pro League dengan mencetak 3 gol dan 2 assist dari 6 laganya pada musim ini. 

4. Cyle Larin - 12 gol

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Inipotret Cyle Larin bersama Kanada (mlssoccer.com)

Nama Cyle Larin mendadak bersinar setelah performa gemilangnya bersama Timnas Kanada di sepanjang tahun 2021. Bagaimana tidak, dia berhasil mencetak 12 gol dari 11 laga yang dijalaninya. Dengan hal tersebut, dia menjadi pemain paling produktif dalam mencetak gol pada tahun 2021 di Benua Amerika. 

9 gol dicetaknya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan 3 gol lainnya dicetaknya di ajang Gold Cup 2021 yang berlangsung beberapa bulan lalu. Pemain Besiktas itu berhasil mengalahkan perolehan gol internasional Lionel Messi pada tahun 2021 yang hanya mencetak 9 gol. 

5. Romelu Lukaku - 11 gol

5 Pemain dengan Gol Internasional Terbanyak di Tahun 2021 Sejauh Inipotret Romelu Lukaku bersama Belgia (sempreinter.com)

Harus diakui bahwa Romelu Lukaku merupakan  salah satu penyerang berbahaya saat ini. Pada tahun 2021 saja dia sudah mencetak 11 gol dari 12 laga yang dijalaninya. Sudah ada 4 gol yang dicetaknya di ajang Piala Eropa 2020 walau Belgia harus puas terhenti di perempat final. 

Ada pula 5 gol yang dicetaknya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan 2 gol sisanya berasal dari UEFA Nations League dan laga persahabatan. 

Nah, itu dia 5 pemain dengan gol internasional terbanyak pada tahun 2021. Memphis Depay  masih memimpin perolehan sejauh ini. Walau begitu, masih ada jeda internasional November sehingga perolehan di atas bisa berubah. 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya