Comscore Tracker

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boy

Ada nama Ander Barrenetxea hingga Felix Mambimbi

Baru-baru ini, Tuttosport telah merilis 40 nominasi calon peraih penghargaan Golden Boy. Seperti yang diketahui, Golden Boy merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain muda yang berusia tak lebih dari 21 tahun yang berhasil tampil impresif dalam satu tahun kalender. Lionel Messi dan Erling Haaland merupakan pemain yang pernah meraih penghargaan Golden Boy dalam edisi sebelumnya. 

Dari 40 nominasi yang telah dirilis, terdapat beberapa nama yang ternyata bukan berasal dari klub top. Mereka berhasil membuktikan bahwa berprestasi dalam dunia sepak bola tak harus dengan bermain di klub top saja. Berikut lima pemain yang masuk top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy walau tak bermain di klub top. 

1. Ander Barrenetxea - Real Sociedad

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boypotret Ander Barrenetxea bersama Real Sociedad (twitter.com/alexandrajonson)

Ander Barrenetxea merupakan talenta muda milik Real Sociedad yang berhasil naik daun pada musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu memang dikenal sebagai pemain yang cekatan dan memiliki kemampuan akselerasi yang baik. Saat ini, dia merupakan pemain internasional Spanyol U-21 yang sudah memberikan penampilan sebanyak 5 kali. 

Di ajang Liga Europa musim lalu, Ander Barrenetxea juga berhasil tampil impresif dengan menjadi sosok penting dalam membangun serangan dari sisi sayap. Tak heran jika namanya masuk dalam top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2021. 

2. Jérémy Doku - Stade Rennais

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boypotret Jeremy Doku bersama Stade Rennais (ligue1.com)

Jérémy Doku memang merupakan sosok yang bersinar bersama Stade Rennais pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 2 gol dan 3 assist di Ligue 1 pada musim lalu. Dia juga berhasil tampil impresif di laga-laga Liga Champions walau tak mampu membawa klubnya lolos ke babak 16 besar. 

Saat ini, Jérémy Doku merupakan pemain internasional Belgia. Dia sendiri merupakan pemain termuda yang ada di skuad Belgia saat ini mengingat usianya yang baru 19 tahun. Banyak yang percaya bahwa dia merupakan salah satu talenta terbaik yang dimiliki Belgia saat ini. 

Baca Juga: 6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!

3. Ersin Destanoglu - Besiktas

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boypotret Ersin Destanoglu bersama Besiktas (newsbeezer.com)

Ersin Destanoglu merupakan pemain berusia 20 tahun yang saat ini membela Besiktas. Pada musim ini, kiper asal Turki itu merupakan kiper utama Besiktas di ajang SuperLig dan Liga Champions. Pada musim ini, lulusan asli akademi Besiktas itu sudah meraih 4 clean sheets dari 4 laga yang dijalaninya di SuperLig Turki. 

Saat ini, Ersin Destanoglu merupakan kiper utam Timnas Turki U-21. Walau begitu, banyak yang percaya bahwa sebentar lagi dia akan masuk dalam skuad Turki senior seiring dengan penampilan gemilangnya di Liga Champions dan SuperLig Turki musim ini. 

4. Mohamed Ihattaren - Sampdoria

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boypotret Mohamed Ihattaren berseragam Sampdoria (sampdoria.it)

Pada musim lalu, Mohamed Ihattaren berhasil tampil impresif bersama PSV Eindhoven. Tak heran jika pemain berusia 19 tahun itu dibeli olej Juventus secara permanen pada bursa transfer musim panas kemarin. Meskipun begitu, dia harus disekolahkan terlebih dahulu ke sesama klub Serie A, Sampdoria selama satu musim. 

Walau belum sempat dimainkan sama sekali oleh Sampdoria, Mohamed Ihattaren akan menjadi pemain yang menjanjikan dalam hal membangun serangan. Di Eredivisie musim lalu, dia saja sudah berhasil mencetak 3 gol dan 2 assist

5. Felix Mambimbi - BSC Young Boys

Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boypotret Felix Mambimbi bersama BSC Young Boys (playmakerstats.com)

Felix Mambimbi merupakan salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki negara Swiss. Bermain untuk BSC Young Boys, pemain berusia 20 tahun itu sudah 6 gol dan 3 assist di kompetisi domestik musim lalu. Dia juga menjadi sosok penting yang membawa BSC Young Boys lolos di ajang kualifikasi Liga Champions 2021/2022. 

Saat ini, Felix Mambimbi merupakan pemain internasional Swiss U-21 yang tampil sebanyak 10 kali. Dia sendiri memiliki banderol sebesar 5 juta euro atau setara 83 miliar rupiah. Lulusan akademi asli BSC Young Boys itu akan menjadi aset berharga dalam beberapa tahun kedepan bagi klubnya.

Mereka berlima merupakan prospek menjanjikan di klubnya masing-masing. Menurutmu, adakah salah satu pemain di atas yang akan meraih penghargaan Golden Boy?

Baca Juga: 5 Pemenang Golden Boy Award yang Kariernya Menurun di Usia Emas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya