Comscore Tracker

5 Pesepak Bola dengan Gol Internasional Terbanyak di Timnas Belgia

Termasuk Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne

Apakah kamu sudah tahu negara dengan poin tertinggi versi FIFA? Negara tersebut adalah Belgia, disusul oleh Prancis dan Brasil. Berbicara tentang Belgia, tim ini memang dikenal sebagai tim yang haus gol karena setidaknya mereka hampir selalu mencetak gol di laga-laga yang dijalaninya. 

Sejauh ini, terdapat cukup banyak nama yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Belgia. Beberapa nama di antaranya masih berstatus sebagai pemain aktif hingga saat ini. Berikut lima pemain sepak bola dengan gol internasional terbanyak bagi Timnas Belgia. 

1. Romelu Lukaku - 68 gol

Romelu Lukaku merupakan penyerang andalan Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Penyerang Chelsea ini dikenal sebagai sosok yang ganas di lini pertahanan lawan dengan memanfaatkan badannya yang kekar dan tendangannya yang keras. Tak hanya itu, dia juga unggul dalam bola-bola atas. 

Tak heran jika sudah ada 68 gol yang berhasil dicetaknya bagi Belgia. Dia berhasil mencetak banyak gol tersebut dari 101 laga yang dijalaninya. Dengan perolehan tersebut, Lukaku menyandang status sebagai top skor bagi Timnas Belgia sepanjang sejarah. 

2. Eden Hazard - 33 gol

Ada pula nama Eden Hazard yang sudah berhasil mencetak 33 gol bagi Timnas Belgia. Dengan perolehan tersebut, Hazard menjadi pemain dengan gol terbanyak kedua bagi Belgia. Memang, jarak antara Lukaku dengan Hazard sangat berbeda jauh. 

Walau begitu, Hazard juga sudah banyak terlibat dalam berbagai gol yang dicetak oleh Belgia, termasuk dengan memberikan banyak assist. Tak heran jika Hazard masih dipercaya menjadi salah satu pemain andalan di skuad Belgia dengan menorehkan 115 caps

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Timnas Spanyol, Siapa Pecahkan Rekornya?

3. Michy Batshuayi - 22 gol

Walau kalah bersaing dengan rekan senegaranya sendiri di Chelsea, Romelu Lukaku, Michy Batshuayi tetap dipercaya menjadi penyerang di skuad Belgia. Dia sendiri sudah menyumbang 22 gol bagi Belgia dari 39 laga yang dijalaninya. Saat ini, dia merupakan pemain Besiktas yang dipinjamkan Chelsea selama satu musim. 

Selama masa peminjaman di Besiktas, dia juga sudah tampil cukup impresif dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. Michy Batshuayi merupakan lulusan akademi Standard Liège yang berhasil diorbitkan Marseille pada tahun 2014. 

4. Kevin De Bruyne - 22 gol

Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia dikenal sebagai pemain yang sering menorehkan assist. Tak hanya itu, perolehan gol yang diraihnya bersama Belgia juga cukup bagus, yaitu 22 gol. 

Kevin De Bruyne masuk dalam nominasi peraih Ballon d’Or 2021 bersama 29 nama lainnya. Menariknya, dia harus bersaing dengan rekan senegaranya sendiri, yaitu Romelu Lukaku yang bermain bagi Chelsea. 

5. Dries Mertens - 21 gol

Walau sempat absen di ajang UEFA Nations League 2020/2021 akibat cedera yang dialaminya, sosok Dries Mertens masih menjadi pemain penting Belgia saat ini. Kemampuan akselerasi dan crossing nya yang bagus membuat pemain ini layak diperhitungkan sebagai salah satu winger paling berbahaya di Belgia. 

Tak hanya itu, Mertens juga sudah menyumbang 21 gol dari 102 laga yang dijalaninya. Pemain berusia 34 tahun itu sayangnya belum bisa berbicara banyak pada musim ini akibat cedera bahu yang membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. 

Nah, itu dia 5 pemain aktif dengan gol internasional terbanyak bagi Belgia. Memang, jarak Lukaku dengan para pemain lainnya sangat jauh. Kira-kira, apakah ada pemain yang mampu mengungguli perolehan Lukaku?

Sumber:

https://www.transfermarkt.com/belgien/toptorschuetzen/verein/3382

https://www.transfermarkt.com/dries-mertens/profil/spieler/56416

Sumber:

https://inews.co.uk/sport/football/ballon-d-or-2021-odds-shorlist-nominees-contenders-world-footballer-of-year-when-announcement-1233285

https://www.transfermarkt.com/belgien/toptorschuetzen/verein/3382

Sumber:

https://www.transfermarkt.com/michy-batshuayi/profil/spieler/179184

https://www.instagram.com/p/CUuvtL4qPeI/

Sumber:

https://www.instagram.com/p/CUuvtL4qPeI/

https://www.transfermarkt.com/belgien/toptorschuetzen/verein/3382

Sumber:

https://www.instagram.com/p/CUuvtL4qPeI/

https://www.transfermarkt.com/belgien/toptorschuetzen/verein/3382

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Belgia di Semifinal UEFA Nations league

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya