Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021

Mulai dari Charles De Ketelaere hingga Roberto Piccoli

Beberapa waktu lalu, media Tuttosport baru saja merilis daftar nama yang masuk top 20 daftar nominasi calon peraih Golden Boy 2021. Sebelumnya, terdapat 20 nama yang disisihkan terlebih dahulu di babak top 40. Menariknya, terdapat beberapa nama pemain sepak bola yang berstatus underdog atau tak disangka masuk dalam daftar top 20. 

Banyak yang mengakibatkan banyak orang tak menyangka mereka masuk dalam top 20, mulai dari tak bermain di klub top atau kalah tenar dengan beberapa nama top lainnya. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Charles De Ketelaere - Club Brugge

Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021potret Charles De Ketelaere bersama Club Brugge (instagram.com/cdk90fangroep)

Charles De Ketelaere merupakan pemain Club Brugge yang berhasil tampil impresif di sepanjang musim lalu. Pada musim ini, dia sudah berhasil menyumbang 4 gol dan 3 assist di kompetisi domestik dan Liga Champions. Tak heran jika dirinya masuk dalam skuad Belgia saat ini. 

Menariknya, Charles De Ketelaere juga masuk dalam daftar top 20 peraih Golden Boy 2021. Dia adalah satu-satunya pemain Belgia yang masuk dalam daftar ini. Walau begitu, banyak yang menilai dia akan kesulitan meraih penghargaan ini mengingat beberapa pesaingnya juga tampil memukau pada musim ini. 

2. Daniel Maldini - AC Milan

Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021potret Daniel Maldini bersama AC Milan (instagram.com/dani.malda)

Daniel Maldini memang sedang membela salah satu klub terbesar di Italia, AC Milan. Walaupun begitu, penampilannya sejauh musim ini dapat dikatakan belum terlalu impresif. Hal tersebut yang membuat dirinya diragukan untuk meraih penghargaan Golden Boy 2021 walau masuk top 20. 

Daniel Maldini sendiri diorbitkan dari akademi AC Milan pada musim lalu. Sejak diorbitkan, Daniel berhasil mencuri banyak perhatian publik dengan penampilan impresifnya di tengah lapangan, baik bersama AC Milan atau Italia U-20. 

Baca Juga: Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021

3. Yeremi Pino - Villareal

Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021potret Yeremi Pino bersama Villareal (twitter.com/CarefreeHavertz)

Yeremi Pino merupakan prospek menjanjikan yang dimiliki oleh Villareal saat ini. Pemain asal Spanyol ini memang berhasil tampil impresif sejak diorbitkan dari tim Villareal C pada musim lalu. Bahkan, dia berhasil masuk ke dalam skuad utama Timnas Prancis saat ini. 

Tak heran jika dia masuk ke dalam daftar top 20 peraih Golden Boy 2020. Meskipun begitu, dalam hal perebutan penghargaan tersebut, namanya dianggap masih kalah dari rekan senegaranya, Pedri yang bermain bagi Barcelona. 

4. Karim Adeyemi - RB Salzbug

Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021potret Karim Adeyemi bersama RB Salzburg (instagram.com/karim_adeyemi)

Sejak bergabung dari FC Liefering ke RB Salzburg pada tahun 2019, nama Karim Adeyemi perlahan-lahan naik daun. Pada musim lalu, dia berhasil menorehkan 7 gol dan 9 assist di liga domestik Austria. Pada musim ini, dia berhasil menorehkan 11 gol dan 2 assist di berbagai ajang, termasuk Liga Champions. 

Tak heran jika Adeyemi masuk dalam skuad Jerman senior sejak awal September 2021 lalu. Bahkan, dia berhasil mencetak gol debutnya bagi Timnas Jerman dari 3 laga pertamanya. Adeyemi sebenarnya layak masuk Top 20 Golden Boy walau bukan perkara mudah untuk meraih penghargaan tersebut. 

5. Roberto Piccoli - Atalanta

Berstatus Underdog, 5 Pemain Ini Berhasil Masuk Top 20 Golden Boy 2021potret Roberto Piccoli bersama Atalanta (instagram.com/robertopiccoli17)

Roberto Piccoli memang merupakan salah satu penyerang andalan Atalanta di Serie A musim lalu. Penampilannya cukup impresif di ajang Serie A dengan mencetak 5 gol dan 1 assist pada musim lalu. Posturnya yang tinggi membuat dirinya sangat unggul dalam bola-bola atas. 

Walau masuk top 20 Golden Boy 2021, peluang Roberto Piccoli untuk memenangkan penghargaan tersebut cukup kecil. Pasalnya, pada musim ini belum dimainkan sama sekali di ajang Liga Champions sehingga membuatnya sulit bersinar. 

Nah, itu dia 5 pemain underdog yang masuk dalam top 20 Golden Boy 2021. Masuk dalam daftar tersebut pastinya sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Menurutmu, adakah pemain di atas yang akan meraih penghargaan Golden Boy 2021?

Baca Juga: 6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya