Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebut

Misi balas dendam Pep Guardiola terhadap Thomas Tuchel

Pekan keenam Premier League akan mempertemukan 2 klub raksasa Eropa, Chelsea dan Manchester City. Keduanya merupakan finalis Liga Champions musim lalu dan pertandingan itu dimenangkan oleh Chelsea 1-0. Kedua klub akan berjuang agar dapat saling mengalahkan di Stamford Bridge. 

Saat ini, Chelsea berada di 3 besar klasemen sementara dengan perolehan 13 poin, sedangkan Manchester City berada di peringkat 5 dengan perolehan 10 poin. Menariknya lagi, terdapat hal-hal penting terkait laga klub asal London melawan klub asal Manchester itu. Kira-kira apa saja? Yuk simak penjelasannya. 

1. Pep Guardiola belum pernah menang melawan Chelsea di era Thomas Tuchel

Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebutpotret Thomas Tuchel dan Pep Guardiola (thesun.co.uk)

Terakhir kali Manchester City menang atas Chelsea adalah pada 3 Januari dengan skor 1-3 saat Chelsea masih dilatih Frank Lampard. Di pertengahan musim, Lampard digantikan oleh Thomas Tuchel seiring dengan performa buruk. Menariknya, sejak itu Manchester City belum pernah menang di laga melawan Chelsea. 

Di ajang semifinal Piala FA, Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Wembley Stadium. Di lanjutan Premier League musim lalu, Manchester City harus mengakui kekalahan 1-2 atas Chelsea. Di final Liga Champions, Manchester City harus mengubur mimpinya untuk mengangkat trofi Liga Champions karena harus kalah dari Chelsea dengan skor 1-0.

2. Beberapa pemain penting di lini belakang Manchester City harus absen akibat cedera

Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebutpotret Aymeric Laporte dan John Stones (talksport.com)

Manchester City memang kurang beruntung belakangan ini karena beberapa pemain penting mereka mengalami cedera yang cukup serius. John Stones mengalami masalah pada ototnya yang mengharuskan dia absen selama kurang lebih 2 minggu ke depan. Begitu pula dengan Aymeric Laporte yang mengalami cedera pinggul yang harus membuat dia absen selama 1--2 minggu ke depan.

Benjamin Mendy telah dibekukan dari klub akibat dugaan kasus pemerkosaan yang meninpanya. Ada pula Rodrigo dan Oleksandr Zinchenko yang diragukan tampil melawan Chelsea akibat masih dalam masa pemulihan dari benturan keras di laga-laga sebelumnya.

Baca Juga: Jelang Chelsea Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

3. Pemain baru Chelsea dan Manchester City di lini depan sama-sama dengan on fire

Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebutpotret Jack Grealiish dan Romelu Lukaku (today.in-24.com)

Romelu Lukaku datang ke Chelsea dengan menjanjikan. Bagaimana tidak, dia sudah mencetak 1 gol di Liga Champions dan 3 gol di Premier League. Pemain yang dibeli dari Inter Milan itu dipercaya menjadi salah satu penyerang yang mampu meraih gelar top skor Premier League musim ini.

Di sisi lain, Jack Grealish yang dibeli dari Aston Villa sudah tampil gemilang bersama Manchester City. Di Liga Champions, dia mencetak 1 gol dan 1 assist di debut ajang tersebut. Di ajang Premier League, dia juga mengoleksi 1 gol dan 1 assist. Grealish juga sudah banyak terlibat dalam banyak gol yang dihasilkan The Cityzens.

4. Kepa Arrizabalaga siap gantikan peran Edouard Mendy

Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebutpotret Kepa dan Edouard Mendy (premierleaguenewsnow.com)

Belakangan ini Edouard Mendy memang absen di laga-laga Chelsea akibat cedera yang dialaminya. Kepa Arrizabalaga ditugaskan untuk menggantikan peran Mendy di laga melawan Tottenham pekan lalu. Menariknya, kiper asal Spanyol itu tampil gemilang dan meraih clean sheet

Tak hanya itu, di ajang Carabao Cup melawan Aston Villa, Kepa menjadi salah satu pahlawan dengan melakukan penyelamatan di babak adu penalti. Kepa Arrizabalaga dipercaya akan siap menggantikan peran Mendy di laga melawan Manchester City.

5. Laga yang sulit diprediksi

Jelang Chelsea vs Manchester City, 5 Hal Menarik tentang Laga Tersebutpotret laga Chelsea melawan Manchester City (birdiefootball.com)

Walau bermain di Stamford Bridge, stadion tersebut bukan stadion yang angker bagi Manchester City. The Cityzens beberapa kali memenangkan laga di stadion tersebut. Di samping itu, Chelsea juga sedang berada di atas angin di bawah kepelatihan Thomas Tuchel saat Pep Guardiola tak mampu mengalahkan Chelsea satu kali pun.

Namun, Manchester City sedang dalam tahap ganas-ganasnya mengingat terdapat cukup banyak laga yang setidaknya mereka berhasil membobol 5 gol seperti laga melawan Arsenal, Norwich City, RB Leipzig, dan Wycombe. Baik Chelsea maupun Manchester City baru kebobolan 1 gol di Premier League. Laga ini diyakini akan sulit diprediksi walau tim tamu kemungkinan besar tak membawa skuad terbaiknya.

 

Itu dia 5 hal menarik menjelang laga Chelsea menjamu Manchester City. Pep Guardiola pastinya memiliki misi balas dendam kepada Thomas Tuchel yang belum bisa dikalahkan. Akankah Guardiola mampu menyelesaikan misi tersebut?

Baca Juga: Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiola

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya