Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnya

Mulai dari Emerson hingga Granit Xhaka

Saat ini, hampir seluruh klub sepak bola sedang melakukan negosiasi pada bursa transfer musim panas yang masih berlangsung. Bursa transfer musim panas akan segera berakhir dalam waktu kurang dari 1 bulan. Beberapa pemain top dikabarkan ingin hengkang dari klubnya karena berbagai alasan. 

Bahkan, ada juga beberapa nama yang sudah meminya transfer request atau permintaan untuk dijual. Berikut 5 pemain top yang dikabarkan ingin hengkang dari klubnya pada bursa transfer musim panas ini.

1. Emerson Palmieri - Chelsea

Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnyapotret Emerson bersama Chelsea (sempreinter.com)

Pada musim lalu, Emerson Palmieri sangat jarang dimainkan oleh Chelsea akibat kalah bersaing dengan Ben Chilwell dan Marcos Alonso. Uniknya, Emerson berhasil membawa Italia menjuarai Piala Eropa 2020 beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, masa depan Emerson bersama Chelsea pada musim ini masih belum jelas di bawah kepelatihan Thomas Tuchel. 

Emerson dikabarkan mengajuan permintaan untuk dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Napoli dikabarkan berminat untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun ini. Jika permintaan untuk dijual dikabulkan Chelsea, Napoli menjadi klub terdepan yang akan mendatangkan Emerson.

2. Samuel Umtiti - Barcelona

Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnyapotret Samuel Umtiti bersama Barcelona (fcbarcelonanoticias.com)

Pada musim lalu, Samuel Umtiti tampak tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Hadirnya Eric Garcia ke Barcelona beberapa minggu lalu membuat posisi Umtiti semakin terancam di skuad tersebut. Barcelona dikabarkan ingin menjual Umtiti pada bursa transfer musim panas ini.

Umtiti juga dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Sayangnya, dia belum diminati oleh klub lainnya sejauh ini. Alhasil, Barcelona memiliki rencana untuk meminjamkannya ke klub lain.

Terkait hal tersebut, Umtiti dikabarkan bersedia untuk dipinjamkan pada musim ini dengan catatan hanya dipinjamkan ke klub top, dilansir SPORT. Belum ada rumor serius terkait klub-klub yang ingin mendatangkan pemain asal Prancis itu sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lulusan Akademi Olympique Lyon, Umtiti Hingga Benzema!

3. Aymeric Laporte - Manchester City

Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnyapotret Aymeric Laporte bersama Manchester City (premierleague.com)

Pada musim lalu, Aymeric Laporte memang kesulitan untuk menembus skuad utama Manchester CIty akibat hadirnya Ruben Dias dan kembali gemilangnya performa John Stones. Alhasil, dia mendapatkan menit bermain yang sangat minim dari Pep Guardiola. Alhasil, dia dikabarkan ingin hengkang dari Manchester City pada musim ini.

Sayangnya, Manchester City tak ingin menjual Laporte karena jasanya masih sangat dibutuhkan, apalagi setelah Eric Garcia hengkang dari Barcelona. Laporte sendiri dikabarkan diminati oleh Barcelona setelah penampilan gemilangnya di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Spanyol.

4. Bernardo Silva - Manchester City

Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnyapotret Bernardo Silva bersama Manchester CIty (futballnews.com)

Satu lagi pemain Manchester City yang dikabarkan tak betah bertahan di klub tersebut ialah Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu memang mendapatkan jatah bermain yang tak banyak pada musim lalu. Silva kerap menjadi pelapis Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Raheem Sterling. 

Adanya kabar bahwa Manchester City akan mendatangkan Jack Grealish semakin membuat dirinya ingin meninggalkan Etihad Stadium. Silva sendiri diminati oleh juata LaLiga musim lalu, Atletico Madrid. Meskipun begitu, Manchester City tampaknya tak akan melepaskan Bernardo Silva dengan mudah pada bursa transfer musim panas ini.

5. Granit Xhaka - Arsenal

Tak Betah, 5 Pemain Top Ini Dikabarkan Ingin Hengkang dari Klubnyapotret Granit Xhaka bersama Arsenal (skysports.com)

Dilansir Arsenal Fever, granit Xhaka dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Xhaka diminati oleh AS Roma di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Meskipun begitu, terdapat rumor bahwa Xhaka bisa saja bertahan di Arsenal pada musim ini. 

Negosiasi antara AS Roma dan Arsenal dikabarkan masih berlangsung untuk membahas banderol pemain asal Swiss itu. Arsenal dikabarkan menginginkan harga sebesar 20 juta euro atau sekitar 342 miliar rupiah walau AS Roma hanya ingin membayar 75 persen dari harga tersebut. Arsenal sendiri telah menjalani musim yang berat pada musim lalu setelah gagal menembus Liga Champions atau Liga Europa.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang dikabarkan ingin meninggalkan klubnya pada bursa transfer musim panas ini. Belum ada kepastian terkait masa depan mereka apakah bertahan atau meninggalkan klubnya saat ini. Menurutmu, siapa saja di antara pemain di atas yang akan meninggalkan klubnya?

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Granit Xhaka yang Harus Dipertimbangkan oleh Arsenal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya