Comscore Tracker

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boy

Termasuk duo Arsenal, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli

Penghargaan Golden Boy merupakan penghargaan sepak bola yang diberikan kepada pemain yang berusia 21 tahun dan berhasil tampil sangat impresif di satu tahun kalender. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain yang pernah meraih penghargaan ini seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, hingga Erling Haaland. Baru-baru ini, Tuttosport merilis 40 pemain yang dapat meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2021. 

Terdapat enam pemain Premier League yang masuk dalam daftar top 40 ini. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut enam pemain Premier League yang masuk daftar top 40 penghargaan Golden Boy. 

1. Bukayo Saka - Arsenal

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Bukayo Saka bersama Arsenal (skysports.com)

Bukayo Saka memang tampil impresif pada musim ini walau tak mampu mengeluarkan Arsenal dari keterpurukan. Disisi lain, penampilan gemilangnya di ajang Piala Eropa 2020 bersama Inggris juga patut diapresiasi. Pada musim lalu, dia sudah menyumbang 5 gol dan 4 assist di ajang Premier League. 

Saka juga mememiliki peranan penting dalam mengatur serangan Arsenal dari sisi sayap. Tak heran jika pemain berusia 20 tahun itu masuk top 40 penghargaan Golden Boy yang pada dasarnya merupakan salah satu penghargaan tertinggi bagi para pemain seusianya. 

2. Mason Greenwood - Manchester United

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Mason Greenwood bersama Manchester United (skysports.com)

Mason Greenwood memang berhasil tampil impresif di laga-laga awal Premier League. Pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak 3 gol dari 4 laga yang dijalaninya. Pemain asal Inggris itu sudah berhasil tampil meyakinkan di sepanjang musim lalu bersama Setan Merah. 

Dia juga sempat dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020 walau harus keluar dari skuad akibat cedera. Greenwood berpotensi besar untuk meraih penghargaan tahunan Golden Boy 2021 mengingat dia tampil memuaskan di tahun ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Lebih dari 200 Penampilan di Liga Inggris 

3. Luke Thomas - Leicester City

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Luke Thomas bersama Leicester City (enfieldindependent.co.uk)

Nama Luke Thomas memang tak setenar Bukayo Saka atau Greenwood. Namun, Thomas berperan penting dalam membawa Leicester City menjuarai Piala FA musim lalu. Dia juga tampil meyakinkan bersama The Foxes di ajang Liga Europa maupun Premier League musim lalu. 

Pemain berusia 20 tahun itu berposisi sebagai pemain bek sayap kiri di lapangan. Walau harus bersaing dengan Ryan Bertrand yang berstatus pemain senior di Liga Inggris, Thomas dipercaya akan mampu menggeser Bertrand dengan mudah di skuad Leicester City. 

4. Bryan Gil - Tottenham Hotspur

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Bryan Gil bersama Tottenham (planetfootball.com)

Nama Bryan Gil memang diorbitkan saat masih membela Sevilla musim lalu. Dia sendiri saat ini merupakan pemain baru Tottenham Hotspur yang dibeli dengan harga 25 juta euro atau setara 417 miliar rupiah. Pemain berusia 20 tahun itu juga masuk daftar top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy.

Pemain asal Spanyol itu sudah berhasil tampil apik saat dipinjamkan ke Eibar dengan menyumbang 4 gol dan 3 assist. Bryan Gil juga menjadi sosok penting di skuad Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dimenangkan oleh Brasil. 

5. Gabriel Martinelli - Arsenal

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Gabriel Martinelli saat menandatangani kontrak bersama Arsenal (dailycannon.com)

Nama Gabriel Martinelli juga masuk top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy. Sebenarnya, pemain asal Brasil kurang terlalu tampil impresif pada musim lalu bersama Arsenal. Namun, dia memang tampil apik di ajang Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Brasil. 

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan salah satu pemain vital Arsenal di posisi winger kiri. Crossing dan akselerasi yang dilakukannya merupakan ancaman tersendiri bagi tim yang sedang menghadapi Arsenal. Dapat dikatakan dia merupakan salah satu prospek menjanjikan di Arsenal dalam jangka panjang.

6. Rayan Aït Nouri - Wolverhampton

6 Pemain Premier League Ini Masuk Daftar Top 40 Penghargaan Golden Boypotret Rayan Aït Nouri bersama Wolverhampton (expressandstar.com)

Rayan Aït Nouri merupakan pemain baru Wolverhampton yang dibeli dari SCO Angers. Dia dibeli dari klub Prancis itu dengan harga 11,1 juta euro atau setara 185 miliar rupiah. Pemain berusia 20 tahun itu memang naik daun saat masih membela SCO Angers. 

Pemain asal Prancis itu memang dibeli untuk prospek jangka panjang Wolverhampton. Bek sayap kiri itu juga merupakan pemain Prancis U-21 saat ini yang sudah tampil sebanyak 5 kali. 

Enam pemain Premier League di atas masuk dalam top 40 penghargaan Golden Boy. Menurutmu, adakah pemain Premier League yang akan meraih penghargaan Golden Boy 2021?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor Timnas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya