Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapis

Mulai dari Saúl Ñíguez hingga Ibrahima Konate #IDNTimesSport

Bursa transfer musim panas 2021/2022 memang baru saja selesai pada awal September 2021 lalu. Pada bursa transfer ini, banyak sekali nama top dalam sepak bola yang pindah klub seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jack Grealish, hingga Romelu Lukaku. Ada pula beberapa klub yang sudah mengeluarkan dana yang sangat banyak agar bisa mendatangkan para pemain incaran mereka. 

Di sisi lain, ternyata terdapat beberapa pemain baru yang berpotensi hanya menjadi pelapis di klubnya pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari ketatnya persaingan di klub barunya tersebut. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Saúl Ñíguez - Chelsea

Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapispotret Saúl Ñíguez bersama Atletico Madrid (the4thofficial.net)

Saúl Ñíguez memang menjadi incaran klub Chelsea dan Manchester United. Chelsea berhasil memenangkan perburuan pemain berusia 26 tahun itu dengan status pinjaman. Biaya peminjaman Saúl Ñíguez dari Atletico Madrid sebesar 5 juta euro atau setara 84 miliar rupiah. 

Tak diketahui secara pasti mengapa Chelsea ingin mendatangkan pemain asal Spanyol itu. Memang, Thomas Tuchel ingin mempertajam kedalaman skuadnya pada musim ini.

Meskipun begitu, Chelsea saat ini masih memiliki Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, dan Mateo Kovacic di lini tengah. Tampaknya Saúl Ñíguez akan cukup kesulitan dalam menembus skuad utama Chelsea jika Jorginho dan Kante selalu prima di setiap pertandingan yang dihadapi klub tersebut.

2. Luuk de Jong - Barcelona

Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapispotret Luuk de Jong berseragam Barcelona (today.in-24.com)

Transfer Luuk de Jong merupakan salah satu transfer yang cukup membingungkan pada bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, Barcelona telah meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid selama semusim. Disisi lain, Barcelona malah meminjam Luuk de Jong dari Sevilla dengan durasi satu musim. 

Griezmann dan Luuk de Jong sendiri juga sama-sama merupakan pemain yang posisi di lini serang. Transfer yang membingungkan tersebut tampaknya tak lepas dari krisis finansial yang sedang dialami Barcelona mengingat gaji Griezmann tergolong tinggi sehingga peminjamannya ke Atletico Madrid setidaknya dapat meringankan beban keuangan klub tersebut. Disisi lain, Luuk De Jong sendiri pastinya akan cukup kesulitan untuk menggeser beberapa pemain top Barcelona seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, hingga Coutinho.

Baca Juga: 10 Pemain Cadangan di Liga Inggris dengan Catatan Gol Terbanyak

3. Eduardo Camavinga - Real Madrid

Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapispotret Eduardo Camavinga berseragam Prancis (en.as.com)

Real Madrid memang sedang mencari suksesor Toni Kroos dan Luka Modric dalam jangka panjang. Tak heran jika Real Madrid membeli Eduardo Camavinga dengan harga 31 juta euro atau setara 522 miliar rupiah. Pemain berusia 18 tahun itu memang berhasil mencuri perhatian publik setelah penampilan gemilangnya bersama Stade Rennais musim lalu. 

Meskipun begitu, Camavinga tampaknya harus lebih bersabar jika ingin bermain reguler karena pastinya tak mudah untuk menggeser sosok Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, hingga Valverde. Pemain asal Prancis itu dipercaya hanya akan jadi pelapis di Real Madrid pada musim ini seiring dengan ketatnya persaingan di lini tengah klub tersebut. 

4. Jadon Sancho - Manchester United

Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapispotret Jadon Sancho berseragam Manchester United (manutd.com)

Jadon Sancho memang tampil di 3 laga awal Manchester United dalam ajang Premier League. Bahkan, dia masuk dalam skuad utama saat melawan Wolverhampton. Namun, tampaknya posisinya akan semakin sulit seiring dengan kedatangan Cristiano Ronaldo. 

Disisi lain, Martial dan Edinson Cavani juga masih bertahan di skuad Setan Merah yang mana persaingan di lini depan akan menjadi ketat. Tak ada jaminan Sancho akan mendapatkan menit bermain yang cukup seiring dengan hadirnya Ronaldo. Bahkan, bisa jadi nasibnya akan sama dengan koleganya, Donny van de Beek, yang kerap menjadi pelapis pada musim lalu. 

5. Ibrahima Konaté - Liverpool

Berstatus Pemain Baru, 5 Pemain Top Ini Diyakini Hanya Jadi Pelapispotret Ibrahima Konate bersama Liverpool (tribuna.com)

Pada musim lalu, Liverpool memang sedang mengalami krisis bek tengah. Tak heran jika klub tersebut mendatangkan bek tengah top dari RB Leipzig, yaitu Ibrahima Konaté. Sayangnya, Ibrahima Konaté tampaknya akan menjadi pelapis saja di skuad Liverpool. 

Pasalnya, duet Joel Matip dan Virgil van Dijk masih menjadi duet favorit bagi Jurgen Klopp sejauh ini. Belum lagi ada Joe Gomez yang akan memberikan persaingan yang ketat bagi Ibrahima Konaté pada musim ini dalam memperebutkan skuad utama. Liverpool sendiri membeli Konate dengan harga yang cukup mahal, yaitu 40 juta euro atau setara 674 miliar rupiah. 

Nah, itu dia 5 pemain baru top yang dipercaya hanya akan jadi pelapis di klubnya pada musim ini. Memang, menjadi pemain baru bukan menjadi jaminan akan dimainkan secara reguler di klub barunya. Menurutmu, siapa saja yang benar-benar akan menjadi pelapis pada musim ini di klub barunya?

Baca Juga: 5 Kiper Top Premier League yang Hanya jadi Pelapis di Klubnya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya