5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Benjamin Pavard hingga Clement Lenglet #IDNTimesSport

Beberapa waktu lalu, Prancis resmi merilis daftar pemain yang dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis sendiri akan menghadapi Bosnia-Herzegovina, Ukraina, dan Finlandia di jeda internasional pada awal September 2021 nanti. Menariknya, terdapat beberapa nama baru jika dibandingkan dengan skuad Piala Eropa 2020 seperti Dayot Upamecano hingga Martial. 

Di sisi lain, terdapat beberapa pemain sepak bola top yang ternyata tak dibawa Didier Deschamps di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Pastinya hal itu menjadi pertanyaan tersendiri bagi publik mengapa pemain top tersebut tak dibawa. Berikut 5 pemain top Prancis yang tak Prancis di jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia pada awal September nanti. 

1. Benjamin Pavard - Bayern Munich 

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Benjamin Pavard (news.in-24.com)

Dalam skuad Prancis yang dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022, tak ada nama Benjamin Pavard. Padahal, Pavard merupakan bek kanan andalan Prancis di Piala Eropa 2020. Pavard sendiri diketahui mengalami cedera engkel pada pertengahan Agustus lalu sehingga harus absen di beberapa laga bersama Bayern Munich. 

Pavard diyakini belum cukup fit dari cedera yang dideritanya sehingga tak dibawa Deschamps pada 3 laga kualifikasi nanti. Posisi Pavard akan digantikan oleh Leo Dubois yang juga berposisi sebagai bek sayap kanan. 

2. Lucas Hernandez - Bayern Munich

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Lucas Hernandez bersama Timnas Prancis (skysports.com)

Satu lagi pemain Bayern Muncih yang tak dipanggil Timnas Prancis akibat cedera ialah Lucas Hernandez. Dia sendiri merupakan salah satu andalan Deschamps untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Sayangnya, dia harus mengalami cedera laserasi meniscal sejak akhir Juni lalu. 

Alhasil, posisinya digantikan oleh saudara kandungnya sendiri, yaitu Theo Hernandez. Selama ini, memang Lucas lebih dominan dalam mengisi posisi bek sayap kiri daripada Theo. Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini akan menjadi kesempatan emas bagi Theo agar dapat menarik perhatian Deschamps. 

Baca Juga: 5 Bintang Piala Dunia 2014 yang Kariernya Kini Meredup, Ironis!

3. Olivier Giroud - AC Milan

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Olivier Giroud bersama Timnas Prancis (en.as.com)

Secara mengejutkan, Didier Deschamps tak membawa Olivier Giroud di skuad Prancis yang akan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, Giroud sudah mencetak 2 gol dari 2 laga yang dijalaninya di Serie A. Deschamps malah membawa Martial yang tampil tak maksimal bersama Manchester United. 

Giroud sendiri diketahui tidak mengalami cedera sebelum diumumkannya skuad Prancis beberapa waktu lalu. Belum diketahui secara pasti alasan Deschamps tak membawa penyerang jangkung milik AC Milan itu. 

4. Adrien Rabiot - Juventus

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Adrien Rabiot bersama Timnas Prancis (getfootballnewsfrance.com)

Adrien Rabiot bermain di setiap laga yang dijalani Prancis dalam ajang Piala Eropa 2020 lalu. Sayangnya, dia harus mengalami cedera otot pada awal Agustus 2021 lalu sehingga harus absen di beberapa laga awal Serie A. Dia sendiri dikabarkan baru pulih setelah pengumuman skuad Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Posisi Adrien Rabiot akan diisi oleh Jordan Veretout dan Aurélien Tchouaméni yang merupakan sosok baru di skuad senior Prancis. Deschamps sendiri tampaknya tak khawatir terkait absennya Rabiot dikarenakan masih ada Kante, Paul Pogba, dan Tolisso di lini tengah Prancis. 

5. Clément Lenglet - Barcelona

5 Pemain Top Prancis yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Clement Lenglet bersama Timnas Prancis (fcbarcelonanoticias.com)

Di posisi bek tengah, terdapat nama top yang dibawa di Piala Eropa 2020, namun tak dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022, yaitu Clément Lenglet. Dia sendiri diketahui tak mengalami cedera dan bahkan bermain bersama Barcelona beberapa waktu lalu. Deschamps lebih memilih memberikan kesempatan kepada Dayot Upamecano yang tak dibawa di Piala Eropa 2020 lalu daripada membawa Lenglet. 

Clément Lenglet sudah memberikan penampilan bagi Les Bleus sebanyak 13 kali sejak tahun 2019. Dia sendiri cukup kesulitan untuk menggeser Raphael Varane dan Kimpembe yang berstatus sebagai bek tengah utama Prancis dalam satu tahun terakhir. 

Prancis sendiri pastinya berambisi untuk lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Menurutmu, dengan absennya lima pemain di atas, apakah Prancis mampu lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mudah?

Baca Juga: 10 Peraih Trofi Piala Dunia yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya