Angelique Kerber Raih Gelar Juara Tunggal Putri Wimbledon 2018

Kalahkan Serena Williams di partai final

Kejuaraan tenis lapangan rumput terbesar di dunia, Wimbledon 2018, telah memasuki partai puncaknya di sektor tunggal putri. Petenis Jerman peringkat 11 dunia asal Jerman, Angelique Kerber, berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan petenis Amerika Serikat, Serena Williams, yang tampil lagi di Wimbledon setelah tahun lalu absen karena tengah mengandung putri pertamanya.

Kerber memperbaiki prestasinya dua tahun lalu saat menjadi runner-up

Angelique Kerber Raih Gelar Juara Tunggal Putri Wimbledon 2018thehindu.com

Babak final yang digelar hari Sabtu (14/7/2018) sore waktu setempat itu merupakan ulangan final dari Wimbledon 2016 yang juga mempertemukan dua petenis yang sama. Bedanya, kala itu Williams-lah yang berhasil menjadi juara usai mengalahkan Kerber dengan skor 7-5, 6-3.

Tahun ini, seolah tak mau mengulangi hasil serupa, Kerber bermain lebih baik dan bisa membalas kekalahan yang dialaminya dan menang dengan skor 6-3, 6-3. Ini merupakan gelar Wimbledon pertama yang berhasil diraih oleh Kerber.

Kerber tampil lebih baik dibandingkan Williams

Angelique Kerber Raih Gelar Juara Tunggal Putri Wimbledon 2018thehindu.com

Dalam final yang digelar di Centre Court Wimbledon, Kerber bermain dengan lebih baik dibandingkan Williams. Secara keseluruhan, petenis Jerman tersebut berhasil melakukan empat kali breaks. Sementara Williams hanya mampu melakukannya sekali.

Selain itu, servis kedua Kerber juga kerap kali mendulang poin, yakni dengan persentase 63% yang selalu berakhir dengan raihan poin. Sementara servis kedua Williams hanya 36% yang terkonversi menjadi poin.

Kerber hanya perlu meraih gelar French Open untuk melengkapi koleksi Carrier Grand Slam

Angelique Kerber Raih Gelar Juara Tunggal Putri Wimbledon 2018forbes.com

Gelar Wimbledon 2018 yang diraih oleh Kerber merupakan gelar pertama sekaligus merupakan gelar Grand Slam ketiga secara keseluruhan setelah Grand Australian Open dan US Open yang ia peroleh di tahun 2016.

Ini artinya, Kerber hanya perlu meraih satu gelar Grand Slam lagi, yakni French Open untuk menyempurnakan Carrier Grand Slam. Seorang petenis dianggap telah menyelesaikan Carrier Grand Slam jika sudah mengoleksi empat gelar dari empat turnamen Grand Slam, yakni Australian Open, French Open, Wimbledon, serta US Open.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya