Berguguran, Wakil Indonesia Banyak Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018

Hanya Owi/Butet dan Minions yang lolos di hari pertama

Babak pertama (R1) hari pertama di Fuzhou China Open 2018 sepertinya menjadi hari yang kurang baik bagi para wakil Indonesia. Bagaimana tidak, dari tujuh wakil yang bertanding hari Selasa (06/11/2018), hanya dua wakil yang lolos. Sementara lima wakil lainnya harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

1. Satu wakil tunggal putri dan dua wakil ganda campuran harus angkat koper

Berguguran, Wakil Indonesia Banyak Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018https://twitter.com/inabadminton

Dari lima wakil yang kandas, satu merupakan wakil dari tunggal putri dan dua dari ganda campuran. Yulia Yosephin Susanto yang bertanding menghadapi Gao Fangjie, tak berdaya melawan permainan wakil tuan rumah tersebut. Yulia kalah dengan skor 14-21, 13-21.

Di ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tampil kurang memuaskan. Juara Thailand Open 2018 ini kalah oleh pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 15-21, 9-21.

Pasangan muda, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus mengakui keunggulan pasangan muda tuan rumah, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin. Akbar/Winny kalah dengan skor ketat 20-22, 19-21.

2. Dua wakil ganda putra juga kandas

Berguguran, Wakil Indonesia Banyak Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018twitter.com/INABadminton

Dari tiga wakil ganda putra yang bertanding pada hari Selasa, dua di antaranya harus pulang lebih awal. Pasangan unggulan ke-8, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah oleh pasangan non-unggulan asal China Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 18-21, 19-21.

Sementara satu pasangan lainnya, yakni Berry Angriawan/Hardianto harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, usai kalah dengan skor 20-22, 18-21.

Baca Juga: Inilah Para Wakil Indonesia yang Tampil di Fuzhou China Open 2018

3. Sisakan Owi/Butet dan Minions di R1 hari pertama

Berguguran, Wakil Indonesia Banyak Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018bwfworldtour.com

Dari semua wakil yang bertanding pada babak pertama hari pertama, Indonesia hanya meloloskan dua wakil, yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana berhasil melakukan revans atas pasangan yang mengalahkan mereka di final Singapore Open 2018, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-17, 21-19.

Sementara Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, yang merupakan unggulan pertama sekaligus peringkat satu dunia, berhasil mengalahkan pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor 21-13, 21-16.

Delapan wakil Indonesia lainnya baru akan bertanding pada babak pertama (R1) hari kedua Rabu (07/11/2018). Sementara satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di turnamen ini, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, baru akan bertanding pada babak kedua di hari Kamis (08/11/2018) karena mendapat bye di babak pertama.

Baca Juga: Belum Terbendung, 5 Ganda Putra Indonesia Lolos ke R2 China Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya