Ini Cara Hendra Setiawan dan Greysia Polii Jaga Kekompakan Tim

Keduanya merupakan kapten Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Hendra Setiawan dan Greysia Polii kembali ditunjuk menjadi kapten Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia. Setelah sebelumnya menjadi kapten pada turnamen di tahun 2016, Hendra dan Greysia punya kiat-kiat untuk menjaga kekompakkan tim, yang dilansir dari Badmintonindonesia.org. Berikut ulasannya.

1. Hendra punya cara sederhana

Ini Cara Hendra Setiawan dan Greysia Polii Jaga Kekompakan Timtwitter.com/INABadminton

Karena sebagian besar anggota tim merupakan anggota yang sama di Thomas Cup dua tahun sebelumnya, Hendra menyebutkan bahwa tidak terlalu banyak hal istimewa yang dilakukan. Memelihara kekompakan, menurutnya, dapat dilakukan dengan memperbanyak sharing satu sama lain. Misalnya dengan pergi makan bareng atau pemanasan bareng.

Hendra terlihat santai sekali. Mungkin karena dirinya sudah senior dan pernah berkali-kali memperkuat Tim Thomas Indonesia. Tim Thomas Indonesia menjadi runner-up pada edisi 2016 di Kunshan, Tiongkok, usai dikalahkan Tim Thomas Denmark dengan skor 2-3. Hasil tersebut mengantarkan Denmark meraih Piala Thomas pertamanya di ajang Thomas dan Uber Cup.

2. Menurut Greysia, menjaga rasa emosional itu penting

Ini Cara Hendra Setiawan dan Greysia Polii Jaga Kekompakan Timtwitter.com/INABadminton

Berbeda dari Hendra yang lebih santai menyikapi hal ini, bagi kapten Tim Uber Cup, Greysia Polii, menjaga kekompakan tim justru merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. Menurut Greys, sapaan akrabnya, urusan teknik dan fisik semua anggota tim sudah siap, tinggal hanya perlu menjaga perasaan emosional saja.

Menurutnya, perempuan harus bisa menjaga perasaan, emosi, dan pikiran. "Itu paling penting dan (Dapat) mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan," tambahnya.

Pada Uber Cup 2016, Tim Uber Indonesia hanya mampu melaju sampai babak perempatfinal karena kalah dari Tim Uber Korea dengan skor 0-3. Tim Korea sendiri berhasil melaju ke final sebelum akhirnya kalah dari juara bertahan, Tiongkok, dengan skor 1-3.

3. Tim Thomas dan Uber sudah menjalani latihan perdana di Bangkok

Ini Cara Hendra Setiawan dan Greysia Polii Jaga Kekompakan Timbadmintonindonesia.org

Seperti dilansir dari akun Twitter Humas dan Media PBSI (@INABadminton), Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia telah berangkat ke Bangkok pada tanggal 15 Mei lalu. Kedua tim beristirahat selama satu hari sebelum memulai latihan perdana mereka pada hari Kamis (17/5/2018) kemarin.

Latihan tersebut dilaksanakan di Hipo Badminton Bangkok, Thailand. Latihan selama dua jam ini dilakukan sebagai adaptasi awal sebelum para atlet Indonesia menjalani laga perdana mereka. Tim Thomas akan melakukan pertandingan pertama pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 pukul 9.00 pagi waktu setempat, melawan Tim Thomas Kanada.

Sementara Tim Uber baru akan memulai pertandingan keesokan harinya pada pukul 14.00 siang melawan juara bertahan, Tiongkok.

Mari kita dukung perjuangan para wakil Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup 2018!

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya