Daftar Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final India Open 2019

Ada yang perang saudara dan pastikan satu slot di semifinal

Dari tujuh wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar Yonex-Sunrise India Open 2019, enam wakil di antaranya berhasil lolos ke babak perempat final atau delapan besar. Di babak delapan besar ini, lawan yang akan dihadapi oleh para wakil Indonesia tentunya lebih sulit dari lawan-lawan sebelumnya.

Namun, meskipun demikian para wakil Merah Putih siap memberikan yang terbaik untuk menghadapi lawan-lawan mereka. Berikut lawan pemain Indonesia di perempat final India Open 2019.

1. Angga/Ricky dan Della/Tania akan hadapi pasangan unggulan asal Malaysia

Daftar Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Dua pasangan ganda Indonesia yang berstatus sebagai pasangan non-unggulan akan bertanding melawan dua pasangan Malaysia yang menjadi unggulan. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi akan menghadapi unggulan ke-7, Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub. Pertemuan keduanya akan menjadi yang pertama.

Sementara itu, di sektor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah akan melawan pasangan unggulan ke-4, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. Sama seperti rekan mereka, pertemuan mereka ini akan menjadi yang pertama bagi kedua pasangan.

Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia di R2 India Open 2019

2. Greysia/Apri waspadai ganda putri tuan rumah

Daftar Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final India Open 2019bwfbadminton.com

Unggulan pertama di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan non-unggulan wakil tuan rumah, Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy. Meskipun berstatus sebagai pasangan non-unggulan, tetapi penampilan Ashwini/Sikki di India Open bisa dibilang sangat baik.

Sebab di dua babak awal, pasangan peringkat 23 dunia tersebut berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan dua pasangan Tiongkok. Meskipun dari head-to-head unggul 1-0, tetapi Greysia pernah mengalami kalah oleh Ashwini ketika masih berpasangan dengan Nitya. Melihat fakta ini, Greysia/Apri harus mewaspadai pasangan tuan rumah tersebut.

3. Hafiz Gloria hadapi Owi/Winny, Praveen/Melati berpeluang lolos ke semifinal

Daftar Lawan Pemain Indonesia di Perempat Final India Open 2019twitter.com/INABadminton

Perang saudara di perempat final sektor ganda campuran terjadi antara pasangan unggulan ke-4, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan pasangan non-unggulan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Pertemuan tersebut akan menjadi yang kedua di mana pada pertemuan pertama di German Open 2019, Hafiz/Gloria berhasil menang dengan skor 21-13, 28-26.

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh wakil Indonesia lainnya. Pasangan unggulan ke-5, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pasangan non-unggulan asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama bagi kedua pasangan dan secara peringkat, Praveen/Melati berpeluang besar untuk lolos ke babak semifinal.

Babak perempat final India Open 2019 akan digelar pada Jumat (29/3) pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca Juga: Dimulai Pekan Ini, Berikut Fakta Pemain Indonesia di India Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya