Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019

Dua ganda putri bertemu dua unggulan teratas

Turnamen Swiss Open 2019 yang termasuk ke dalam BWF World Tour Super 300 telah memasuki babak kedua. Di babak 16 besar ini, Indonesia masih menyisakan 10 wakilnya.

Sayangnya, dari 10 wakil ini empat di antaranya sudah harus saling berhadapan. Sementara dua wakil lainnya akan menghadapi dua unggulan teratas. Berikut laporan lengkapnya.

1. Ginting dan Jojo berpeluang besar lolos ke perempat final

Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor tunggal putra, dua pebulu tangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berpeluang besar untuk lolos ke babak delapan besar. Sebab lawan yang akan dihadapi keduanya di babak ini merupakan pemain non-unggulan.

Ginting akan melawan wakil Malaysia, Daren Liew. Dari head-to-head, ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sementara itu, Jojo akan melawan pebulu tangkis India, Dey Subhankar. Dari dua pertemuan sebelumnya, Jojo selalu berhasil meraih kemenangan.

2. Dua ganda putra saling berhadapan, dua pasangan lain hadapi wakil Eropa

Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019bwfbadminton.com

Empat pasangan ganda putra Indonesia masih bertahan di babak kedua. Namun, dua di antara harus saling berhadapan di babak 16 besar ini. Pasangan unggulan ke-7, Berry Angriawan/Hardianto akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Pertemuan nanti akan menjadi yang keempat di mana pada tiga pertemuan sebelumnya, Berry/Hardi unggul dengan kemenangan 2-1.

Sementara itu, dua pasangan ganda lain akan menghadapi dua wakil Eropa. Juara All England, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ini merupakan pertemuan kedua pasangan setelah sebelumnya kedua pasangan bertemu di All England pekan lalu.

Satu pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan menghadapi pasangan Denmark, Frederik Sogaard/David Daugaard. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2019

3. Dua pasangan ganda putri hadapi dua unggulan teratas

Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019badmintonindonesia.org

Nasib berat dialami oleh dua pasangan ganda putri Indonesia. Sebab kedua pasangan muda Indonesia akan menghadapi dua unggualn teratas di sektor ini. Pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi unggulan pertama dan juara All England pekan lalu, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto akan melawan unggulan kedua sekaligus runner-up Swiss Open 2017 dan 2018, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama bagi masing-masing pasangan.

4. Dua wakil tersisa di ganda campuran juga harus terlibat perang saudara

Daftar Lawan Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019twitter.com/inabadminton

Di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia tersisa juga harus saling berhadapan di babak 16 besar. Pasangan unggulan ke-8, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pasangan Ronald/Annisa Saufika. Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama bagi kedua pasangan.

Meskipun terjadi dua perang saudara, tetapi hal tersebut membuat Indonesia memastikan diri menempatkan setidaknya dua wakil di babak perempat final. Babak 16 Swiss Open akan dimulai pada Kamis (14/03) siang waktu setempat atau Kamis petang waktu Indonesia.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Round 1 Swiss Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya