Daftar Lengkap Juara Orléans Masters 2019

Indonesia pulang tanpa gelar, Jepang jadi juara umum

Turnamen bulu tangkis Orléans Mastes 2019 baru saja selesai digelar. Di turnamen BWF Tour Super 100 ini Indonesia tidak berhasil menempatkan satu pun wakilnya di babak final dan untuk ke sekian kalinya pulang tanpa gelar di turnamen berhadiah total USD 75.000 ini.

Sementara Jepang yang meraih dua gelar juara berhasil menjadi juara umum. Berikut hasil lengkapnya.

1. Tuan rumah Prancis raih gelar di ganda campuran

Daftar Lengkap Juara Orléans Masters 2019useebadminton.fr

Orléans Masters 2019 digelar di Palais de Sport kota Orléans, 111 km sebelah Barat Daya kota Paris, Prancis. Di turnamen ini, tuan rumah berhasil menempatkan tiga wakil di babak final dan meraih satu gelar.

Satu gelar tersebut dipersembahkan oleh pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue yang menang usai mengalahkan rekan senegara mereka, Ronan Labar/Anne Tran, dengan skor 21-11, 21-14. Sementara satu wakil tuan rumah lainnya harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan oleh pebulu tangkis Jepang, Koki Watanabe.

2. Jepang raih dua gelar di sektor tunggal dan pastikan jadi juara umum

Daftar Lengkap Juara Orléans Masters 2019bwfbadminton.com

Jepang berjaya di sektor tunggal usai berhasil meraih dua gelar di kedua sektor. Pebulu tangkis tunggal putri muda Jepang, Saena Kawakami, yang menjadi unggulan kedua sukses mengalahkan unggulan pertama asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, dengan skor 21-8, 18-21, 21-16.

Sementara di sektor tunggal putra, yang menjadi pertandingan pamungkas di final tersebut, wakil Jepang, Koki Watanabe yang tidak diunggulkan berhasil mengalahkan unggulan ke-8 wakil tuan rumah, Thomas Rouxel, dengan skor 18-21, 21-12, 21-19.

Baca Juga: Habis, Ini Rapor Pemain Indonesia di Semifinal Orléans Masters 2019

3. Gelar ganda putra diraih pasangan baru China Taipei, sementara gelar ganda putri diraih pasangan Inggris

Daftar Lengkap Juara Orléans Masters 2019bwfbadminton.com

Gelar di sektor ganda putra berhasil diraih oleh pasangan yang baru dipasangkan di Barcelona Spain Masters 2019 bulan lalu, Lee Yang/Wang Chi Lin. Unggulan ke-5 asal China Taipei ini berhasil meraih gelar kedua mereka tahun ini setelah mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato, dengan skor 16-21, 22-20, 21-15.

Sementara di sektor ganda putri, gelar berhasil diraih oleh wakil Eropa lainnya, yakni pasangan Chloe Birch/Lauren Smith, yang sukses mengalahkan pasangan China Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, dengan skor 21-18, 21-17. Gelar tersebut menjadi gelar kedua bagi Smith yang juga meraih gelar serupa di tahun 2016 bersama Heather Olver.

Turnamen berikutnya setelah Orléans Masters 2019 ini adalah India Open Super 500 yang akan digelar di New Delhi, India pada 26-31 Maret 2019. Beberapa pemain Indonesia serta para pemain China Taipei, yang sebagian besar merupakan pasangan-pasangan baru juga akan ikut serta di turnamen berhadiah total USD 350.000 ini.

Baca Juga: Tersisa 2, Ini Rapor Pemain Indonesia di QF Orleans Masters 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya