Comscore Tracker

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2019

Tujuh diantaranya merupakan pemain unggulan

Tur bulu tangkis di Eropa telah memasuki minggu keempat. Setelah sebelumnya para atlet bertanding di Spain Masters, German Open, dan All England Open, kali ini sejumlah atlet juga masih melanjutkan perjuangan mereka di Swiss Open.

Di turnamen HSBC BWF World Tour Super 300 ini, Indonesia mengirimkan 11 wakil yang 7 di antaranya merupakan pemain atau pasangan unggulan. Siapa saja? Berikut laporannya.

1. Indonesia hanya kirimkan pemain putra di sektor tunggal

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2019https://twitter.com/INABadminton

Di sektor tunggal, Indonesia hanya mengirimkan para pemain putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, serta Tommy Sugiarto. Ketiganya masing-masing menjadi unggulan keempat, kelima, dan keenam di turnamen berhadiah total USD 150.000 ini.

Sementara pemain tunggal putri sepertinya diistirahatkan karena hampir semuanya telah mengikuti turnamen di Eropa dari sejak Spain Masters.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juara All England 2019

2. Ahsan/Hendra tetap akan ikuti Swiss Open

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2019bwfbadminton.com

Meskipun Hendra masih dibekap cedera, pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan akan tetap mengikuti Swiss Open. Hal tersebut dikonfirmasi melalui akun Twitter Humas PBSI (@INABadminton), "Ahsan/Hendra juga dipastikan terbang ke Basel. #SwissOpenSuper300."

Selain Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan ketiga, di sektor ini Indonesia juga mengirimkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan keempat), Berry  Angriawan/Hardianto (unggulan ketujuh), serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

3. Ganda putri dan ganda campuran masing-masing kirimkan dua pasangan

Daftar Lengkap Pemain Indonesia di Swiss Open 2019badmintonindonesia.org

Di ganda putri, dua wakil Indonesia merupakan pasangan non-unggulan. Kedua pasangan ini dimotori para pemain muda, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto serta Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sama seperti di ganda putri, sektor ganda campuran pun hanya mengirimkan dua wakil. Namun, dari dua wakil ini, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi pasangan unggulan ke-8. Sementara satu pasangan lain, yakni Ronald/Annisa Saufika merupakan pasangan non-unggulan.

Pertandingan babak kualifikasi dan babak pertama bagi beberapa pasangan ganda campuran akan dimulai hari ini, Selasa (12/03/2019). Dua pasangan ganda campuran Indonesia akan bertanding di stadion St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada sore hari waktu setempat.

Baca Juga: [BREAKING] Duet Hendra/Ahsan Juara All England 2019!

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You