Comscore Tracker

Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!

Turnamennya dimulai Januari 2019

Tahun 2018 belum juga usai, tetapi sejumlah pemain Indonesia sudah didaftarkan ke beberapa turnamen di awal tahun 2019. Selain karena ada target jumlah turnamen yang harus diikuti, para pebulu tangkis ini juga harus siap menyongsong 2019 karena pengumpulan poin ranking untuk ke Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai tahun depan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftar pemain Indonesia yang akan tampil di Malaysia Masters 2019.

1. Tunggal putra dan tunggal putri kirim masing-masing empat wakil

Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!twitter.com/inabadminton

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke Malaysia Masters yang merupakan turnamen HSBC BWF World Tour Super 500 pertama di tahun 2019. Keempatnya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, serta Ihsan Maulana Mustofa. Dari keempatnya, tiga nama pertama langsung bertanding di babak utama. Sementara Ihsan harus merangkak dari babak kualifikasi.

Sama seperti di sektor tunggal putra, di sektor tunggal putri pun Indonesia mengirimkan empat wakil. Dari empat nama, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani langsung bertanding di babak utama. Sedangkan dua wakil lainnya, yakni Lyanny Alessandra Mainaky serta Ruselli Hartawan akan memulai pertandingan dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Selamat! Ganda Putra Indonesia Juara Malaysia Masters 2018

2. Ganda putra dan putri kirimkan enam wakil

Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!twitter.com/inabadminton

Kesamaan jumlah perwakilan juga terjadi di sektor ganda putra dan putri yang masing-masing mengirimkan enam wakil. Di ganda putra, pasangan peringkat satu dunia akan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi ujung tombak untuk meraih gelar di sektor ini.

Keduanya akan ditemani oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak utama, serta oleh Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra di babak kualifikasi.

Dari enam wakil di sektor ganda putri, dua di antaranya merupakan pasangan baru, yakni pasangan Della Destiara Haris/Virni Putri serta Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Kedua pasangan ini akan menemai Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela di babak utama. Sementara dua wakil lainnya harus memulai dari babak kualifikasi, yakni pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah serta Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

3. Ganda campuran kirim enam wakil, termasuk satu pasangan baru

Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!bwfbadminton.com

Setali tiga uang dengan sektor ganda lainnya, sektor ganda campuran pun mengirimkan enam wakil ke turnamen berhadiah USD 350.000 ini, termasuk pasangan Tontowi Ahmad/Debby Susanto yang merupakan pasangan racikan baru.

Selain Owi/Debby, lima wakil lainnya di sektor ini, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Ronald/Annisa Saufika, langsung memulai pertandingan di babak utama. Sementara satu pasangan lain, yakni Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, akan bertanding dari babak kualifikasi.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Tampil di Final Malaysia Masters 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You