Draw Pemain Tunggal Indonesia di Thailand Open 2018

Ada yang berpeluang perang saudara di babak pertama

Satu minggu setelah Indonesia Open, para atlet bulutangkis kembali akan bertanding di Toyota Thailand Open 2018. Turnamen ini merupakan turnamen Super 500. Karena secara level berada di bawah turnamen Super 1000, Thailand Open banyak diikuti oleh para atlet, terutama yang secara peringkat tidak bisa tampil di Indonesia Open.

Karena banyaknya atlet yang tampil, terdapat babak kualifikasi di semua nomor. Beberapa pemain tunggal Indonesia pun ada yang harus mengawali laga pertama mereka dari babak tersebut.

Turnamen yang berhadiah 350.000 US Dollar ini akan digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand pada tanggal 10-15 Juli mendatang.

1. Lima pemain tunggal harus merangkak dari babak kualifikasi

Draw Pemain Tunggal Indonesia di Thailand Open 2018badmintonindonesia.org

Dari total 10 pemain tunggal, 5 putra dan 5 putri, yang dikirimkan Indonesia, 5 di antaranya harus mengawali pertandingan di babak kualifikasi. Tercatat ada tiga nama tunggal putra dan dua tunggal putri yang harus bertanding dari babak tersebut.

Firman Abdul Kholik yang berada di Q2 akan melawan Rahul Yadav Chittabonia dari India. Jika menang, Firman akan melawan pemenang antara Toby Penty dari Inggris atau wakil tuan rumah, Sitthikom Thammasin.

Sony Dwi Kuncoro yang berada di Q3 akan melawan Lu Chia Hung dari China Taipei. Jika menang, Sony akan melawan pemenang antara Kartikey Gulshan Kumar dari India atau Jason Anthony Ho-Shue dari Kanada.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito yang berada di Q4 akan melawan wakil tuan rumah, Pannawit Thongnuam. Jika menang akan melawan pemenang antara Wei Nan dari Hong Kong atau Jun Hao Leong dari Malaysia.

Sedikit berbeda dengan tunggal putra, dua tunggal putri Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi hanya perlu bertanding satu kali untuk lolos ke babak utama. Ruselli Hartawan yang berada di Q2 akan melawan wakil Tiongkok, Zhang Yiman. Sementara Lyanny Alessandra Mainaky yang berada di Q4 akan melawan wakil Inggris, Chloe Birch.

2. Peluang perang saudara di babak pertama

Draw Pemain Tunggal Indonesia di Thailand Open 2018badmintonindonesia.org

Jika lolos, Firman sudah ditunggu oleh unggulan kedua dari India, Srikanth Kidambi. Jika lolos, Sony sudah ditunggu oleh wakil Indonesia lainnya, yakni Ihsan Maulana Mustofa. Sementara jika Shesar lolos, ia sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen.

Jika sama-sama lolos, Ruselli dan Lyanny akan saling bertemu di babak pertama. Namun jika skenario tersebut terjadi, setidaknya Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak kedua.

3. Tunggal putri Indonesia kembali berjumpa dengan Ratchanok

Draw Pemain Tunggal Indonesia di Thailand Open 2018bwfbadminton.com

Untuk ke sekian kalinya sepanjang tahun 2018 ini, tunggal putri Indonesia kembali dipertemukan dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Setelah sebelumnya Fitriani bertemu sebanyak tiga kali (pertemuan keempat akan terjadi di Indonesia Open), kali ini giliran Gregoria Mariska yang harus bertemu dengan Juara Dunia 2013 tersebut.

Wakil tunggal putri lainnya, yakni Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine masing-masing akan melawan pemain Malaysia, Goh Jin Wei dan Lee Ying Ying. Sementara satu wakil tunggal putra lainnya, yakni Tommy Sugiarto akan melawan wakil Tiongkok, Qiao Bin.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya