Hadapi Sri Lanka, Indonesia Optimis Raih Poin Penuh

Pertandingannya digelar hari ini (19/3) pukul 20.00 WIB

Di Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Tong Yun Kai Cup 2019, Indonesia akan mengawali laga perdananya melawan tim Sri Lanka. Pada pertandingan yang digelar di Queen Elizabeth Stadium di Hong Kong ini, tim Indonesia tidak menurunkan kekuatan penuh. Namun, Indonesia optimis bisa meraih kemenangan atas lawannya tersebut.

1. Indonesia berpeluang meraih kemenangan 5-0 atas Sri Lanka

Hadapi Sri Lanka, Indonesia Optimis Raih Poin Penuhtwitter.com/INABadminton

Melihat materi pemain, siapa pun yang diturunkan, hampir bisa dipastikan bahwa Indonesia akan meraih kemenangan. Sebab di atas kertas, pemain Indonesia mempunyai peringkat yang jauh lebih tinggi dari pemain-pemain Sri Lanka. Berikut line-up tim Indonesia melawan Sri Lanka pada pertandingan nanti malam.

  • Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa
  • Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Dinuka Karunaratna
  • Ganda putra: Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra vs Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka
  • Tunggal putri: Fitriani vs Dilmi Dias
  • Ganda putri: Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage

Baca Juga: Dimulai Besok, Berikut Daftar Pemain Indonesia di Tong Yun Kai Cup

2. Fajar/Rian masih diistirahatkan usai juara di Swiss Open 2019

Hadapi Sri Lanka, Indonesia Optimis Raih Poin Penuhtwitter.com/INABadminton

Semifinalis All England dan Juara Swiss Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung bertolak dari Swiss ke Hong Kong segera setelah menjadi juara pada hari Minggu (17/3). Keduanya masih diistirahatkan dan tidak diikutsertakan pada pertandingan perdana nanti karena mungkin belum sepenuhnya pulih dari jet lag. Keduanya kemungkinan baru akan dipertandingkan pada laga kedua melawan Thailand yang akan digelar pada Kamis (21/3) mendatang.

3. Indonesia ditargetkan lolos sampai babak semifinal

Hadapi Sri Lanka, Indonesia Optimis Raih Poin Penuhtwitter.com/INABadminton

Hampir semua negara tidak menurunkan tim terbaiknya ke kejuaraan ini. Padatnya jadwal turnamen bulu tangkis membuat persatuan bulu tangkis tiap-tiap negara harus selektif dalam memilih turnamen mana yang sebaiknya diikuti oleh para atletnya. Tidak terkecuali Indonesia.

Manager tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan bahwa tujuan diikutsertakannya sejumlah pemain ke Tong Yun Kai Cup 2019 adalah untuk mencari poin ranking.

Sementara saat ditanya mengenai peluang dan target Merah Putih, Susy menjawab, “Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih.”

“Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final,” pungkas Susy.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Indonesia di Asia Mixed Team Championship

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya