Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018

Dua wakil alami kekalahan, empat lainnya raih kemenangan

BWF World Tour Finals 2018 telah memasuki hari pertama. Pada pertandingan perdana ini, nasib berbeda dialami oleh enam pemain Indonesia. Dua wakil mengalami kekalahan, sementara empat wakil lainnya berhasil memetik kemenangan pertama mereka.

1. Ahsan/Hendra dan Greysia/Apri alami kekalahan dua game langsung dari dua pasangan Jepang

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018bwfbadminton.com

Pasangan ganda putra dan putri Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan pasangan ganda Jepang. Bertanding di sesi pertama, Ahsan/Hendra dan Greysia/Apri menyerah dalam dua game langsung dari masing-masing lawan mereka.

Daddies, sapaan akrab Ahsan/Hendra, memulai laga perdana melawan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Meski unggul 1-0 dari rekor pertemuan, tetapi pasangan senior ini tidak mampu mengulangi hasil tersebut dan harus kalah dengan skor 4-21, 18-21.

Beberapa jam setelahnya, ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia/Apri kembali harus mengakui keunggulan Juara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 11-21, 16-21.

Meski kalah, Daddies dan Greysia/Apri masih tetap berpeluang lolos asalkan dapat memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka berikutnya.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Hadapi Jepang di Laga Perdana BWF World Tour Finals

2. Tommy, Minions, dan Hafiz/Gloria raih kemenangan rubber game atas lawan-lawan mereka

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018bwfbadminton.com

Berbeda dengan rekan senegara mereka, tiga wakil Indonesia lainnya harus bertanding dalam pertarungan rubber game sebelum dapat meraih kemenangan pertama. Tommy Sugiarto dipaksa bermain tiga game melawan pemain muda Thailand, Kantaphon Wangcharoen, sebelum akhirnya menang dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

Selain Tommy, dua pasangan ganda Indonesia yang bertanding pada waktu yang sama, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga harus bermain sepanjang tiga set.

Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, yang bertanding di Lapangan 1 harus kehilangan game pertama setelah hampir selalu unggul melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 20-22, 21-17, 21-13.

Sementara Hafiz/Gloria yang bertanding di Lapangan 2 kehilangan 11 poin beruntun di set kedua sebelum akhirnya menang dengan skor akhir 21-18, 16-21, 21-18 melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kemenangan ini menjadi yang pertama dari tiga pertemuan bagi Hafiz/Gloria atas pasangan Juara All England tersebut.

3. Bertanding di laga terakhir, Ginting kalah dalam rubber game oleh unggulan pertama

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018bwfbadminton.com

Tunggal putra peringkat satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertanding di laga terakhir di Lapangan 1 melawan unggulan pertama asal China Taipei, Chou Tien Chen. Pada laga penutup tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan pebulu tangkis peringkat 3 dunia tersebut dalam pertarungan rubber game.

Setelah sempat mencuri game pertama, Ginting akhirnya menyerah dengan skor 21-17, 18-21, 18-21. Sama seperti Ahsan/Hendra dan Greysia/Apri, meskipun kalah Ginting masih tetap punya peluang untuk lolos ke semifinal jika berhasil meraih kemenangan atas Shi Yuqi dan Son Wan Ho pada dua laga selanjutnya.

Baca Juga: Begini Peluang Pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya