Dua Ganda Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Jerman di R2 Singapore Open

Masing-masing kandaskan unggulan 5 dan 6

Dari turnamen Singapore Open 2018 yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour Super 500, dua pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sukses mengalahkan dua pasangan Jerman yang merupakan unggulan kelima dan keenam di turnamen ini, dilansir dari Tournamentsoftware.com dan Twitter.com/INABadminton.

2. Rinov/Pitha kalahkan pasangan Jerman unggulan kelima yang merupakan runner-up Canada Open 2018

Dua Ganda Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Jerman di R2 Singapore Openbwfbadminton.com

Pasangan Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil membuat kejutan di babak kedua Singapore Open 2018 usai mengalahkan unggulan kelima asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, yang merupakan finalis Canada Open 2018.

Rinov/Pitha lolos ke babak perempatfinal usai melakoni pertandingan tiga game yang berakhir dengan skor 13-21, 21-14, 21-15 dalam tempo 44 menit.

Di babak delapan besar, Rinov/Pitha sudah ditunggu oleh pasangan unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai yang telah lebih dahulu lolos usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Ren Xiangyu/Tang Jinhua, dengan skor 21-19, 21-9.

2. Akbar/Winny ikuti jejak Rinov/Pitha, kalahkan unggulan lainnya yang juga berasal dari Jerman

Dua Ganda Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Jerman di R2 Singapore Openbadmintonindonesia.org

Seolah ditulari semangat oleh Rinov/Pitha, pasangan muda Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga iku lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan pasangan Jerman lainnya, yakni Marvin Emil Seidel/Linda Efler yang diunggulkan di tempat keenam.

Akbar/Winny lolos ke perempat final usai bertanding dalam tiga game yang berkesudahan dengan skor ketat 17-21, 21-17, 24-22.

Di babak delapan besar, Akbar/Winny akan menghadapi pasangan China Taipei, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, yang lolos setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 23-21, 27-25.

3. Rinov/Pitha dan Akbar/Winny temani pasangan senior mereka, Owi/Butet di babak perempat final

Dua Ganda Muda Indonesia Kalahkan Unggulan Jerman di R2 Singapore Openbwfbadminton.com

Lolosnya dua pasangan muda Indonesia tersebut tentu membawa angin segar bagi dunia bulu tangkis Indonesia, khususnya di nomor ganda campuran. Di babak delapan besar, Indonesia berhasil meloloskan tiga pasangan.

Selain Rinov/Pitha dan Akbar/Winny, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke babak delapan besar.

Owi/Butet, sapaan akrab keduanya, akan menghadapi pasangan Hong Kong unggulan ketujuh, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah yang lolos usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnappa dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

Dengan hasil ini, diharapkan pasangan-pasangan muda Indonesia lainnya juga akan terpacu untuk bisa meraih prestasi yang terbaik.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya