Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Malaysia International Series 2018

Satu di antaranya dari all-Indonesian finals

Dari turnamen Malaysia International Series 2018, para pemain muda Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar juara. Satu gelar diperoleh dari sektor tunggal putra. Sementara satu gelar lainnya diperoleh dari sektor ganda campuran yang merupakan partai all-Indonesian finals.

Gatjra kalahkan unggulan dan raih gelar tunggal putra

Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Malaysia International Series 2018twitter.com/inabadminton

Di nomor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu yang berstatus sebagai pemain non-unggulan berhasil mengalahkan pebulu tangkis unggulan ke-2 asal China Taipei, Lu Chia Hung, dengan skor 21-15, 21-11. Ini merupakan gelar perdana Gatjra di tahun 2018.

Sementara di sektor tunggal putri, gelar juara diperoleh oleh wakil tuan rumah unggulan ke-4, Kisona Selvaduray, yang menang atas wakil China Taipei, Liang Ting Yu, dengan skor 14-21, 21-7, 21-19. Sama seperti Gatjra, ini juga merupakan gelar perdana Kisona tahun ini.

Andika/Bunga menangi perang saudara

Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Malaysia International Series 2018twitter.com/inabadminton

Di nomor ganda campuran yang mempertemukan dua wakil Merah Putih, pasangan Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini bermain lebih baik dari rekan senegara mereka, Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine Bandaso, dan berhasil menang dengan skor 19-21, 21-15, 21-13.

Ini merupakan gelar pertama bagi Andika/Bunga di tahun 2018. Kedua pasangan tersebut merupakan hasil scratch-pairing. Di awal tahun, Andika dipasangkan dengan Mychelle dan Fachryza dipasangkan dengan Bunga. Namun di bulan September, kedua pasangan ditukar silang untuk mencari kombinasi yang lebih baik.

Juara Dunia 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol juga jadi juara di turnamen ini

Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar dari Malaysia International Series 2018bwfbadminton.com

Turnamen Malaysia International Series ini juga menjadi salah satu turnamen yang diikuti oleh Juara Dunia 2017, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Kedua pemain ini sempat memutuskan pensiun di tahun. Namun keduanya, beserta dengan Kim Gi Jung dan Lee Yong Dae memutuskan untuk bermain kembali pada paruh kedua tahun 2018.

Ko/Shin berhasil meraih gelar kedua mereka tahun ini setelah Vietnam Open di bulan Agustus lalu. Juara Dunia 2017 yang diunggulkan di tempat ke-3 ini menang atas pasangan China Taipei unggulan ke-2, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao, dengan skor 21-18, 30-29.

Sementara di sektor ganda putri, gelar juga diperoleh wakil tuan rumah, Lim Peiy Yee/Thinaah Muralitharan, yang berhasil mengalahkan pasangan China Taipei, Cheng Yu Chieh/Chung Kan Yu, dengan skor 21-17, 21-14.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Jadi Juara di China Open Badminton 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya