Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar dari Vietnam IC 2019

Terima kasih atas gelar juaranya!

Bersamaan dengan digelarnya turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019, turnamen bulu tangkis Ciputra Hanoi - Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2019 juga turut digelar. Turnamen level International Challenge (IC) ini merupakan turnamen Continental Circuit (Grade 3) BWF di bawah BWF Tour Super 100. Turnamen yang digelar sejak tahun 2000 ini menawarkan hadiah sebesar 25.000 USD.

Di babak final yang digelar pada Minggu (14/04) siang waktu setempat, dari empat wakil Indonesia yang bertanding, Indonesia berhasil meraih tiga gelar juara dan menjadi juara umum. Berikut informasi lengkapnya.

1. Firman Abdul Kholik jadi juara usai kalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga perang saudara

Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar dari Vietnam IC 2019twitter.com/INABadminton

Pebulu tangkis kidal unggulan ke-2 asal Indonesia, Firman Abdul Kholik berhasil keluar sebagai pemenang di sektor tunggal putra usai mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang menjadi unggulan ke-4 dengan skor 21-16, 21-7.

Gelar tersebut menjadi gelar pertama Firman dalam empat tahun terakhir serta menjadi gelar keempat yang diraih Firman setelah Asia Youth U17 Championships 2013, Bahrain IC 2014, serta Vietnam IC 2015.

Baca Juga: Hasil Lengkap Juara Vietnam IC 2018, Ada Indonesia Lho!

2. Di sektor ganda putra, gelar dipersembahkan oleh pasangan Kenas/Rian

Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar dari Vietnam IC 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor ganda putra, gelar dipersembahkan oleh pasangan unggulan ke-6, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro, yang berhasil mengalahkan pasangan non-unggulan asal Korea, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan, dengan skor 21-19, 15-21, 21-18.

Vietnam IC merupakan turnamen pertama yang diikuti oleh Kenas/Rian sebagai pasangan. Ini juga menjadi gelar pertama keduanya sejak berpasangan di tahun ini. Sebelumnya, Kenas berpasangan dengan Agripinna Prima Rahmanto Putra di ganda putra dan Tiara Rosalia Nuraidah di ganda campuran. Sementara Rian berpasangan dengan Frengky Wijaya Putra.

3. Nita/Putri raih gelar di ganda putri

Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar dari Vietnam IC 2019twitter.com/INABadminton

Gelar ketiga dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Pasangan unggulan ke-5 ini menang atas pasangan unggulan ke-8 asal China Taipei, Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min, dengan skor 21-19, 21-16.

Gelar ini menjadi gelar ketiga yang diraih oleh Nita/Putri yang masih merupakan pemain junior tersebut. Selain gelar di Vietnam IC, pasangan peringkat 95 dunia ini juga berhasil meraih gelar di Iran Fajr IC 2019 serta Yonex Dutch Junior International 2019. Sementara bagi Nita, yang juga bermain di ganda campuran, gelar ini menjadi gelar keempat. Sebab di Belanda ia juga meraih satu gelar lainnya bersama dengan Daniel Marthin.

Itulah tiga gelar yang berhasil diraih wakil Indonesia di Vietnam IC. Selamat untuk para pemenang!

Baca Juga: Sepak Terjang Dinar, Sang Juara Tunggal Putri Vietnam IC 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya