Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Fuzhou China Open 2018

Terima kasih, Minions!

Turnamen Fuzhou China Open 2018 telah memasuki babak akhir. Pada final yang digelar hari Minggu (11/11/2018), satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil membawa pulang satu gelar juara

Minions menang atas He Jiting/Tan Qiang

Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Fuzhou China Open 2018twitter.com/INABadminton

Di partai puncak, Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, bertanding melawan ganda muda tuan, He Jiting/Tan Qiang. Pada pertandingan yang digelar di partai terakhir tersebut, Minions berhasil meraih kemenangan dengan skor 25-27, 21-17, 21-15.

Gelar tersebut menjadi gelar ke-8 yang berhasil diraih oleh Minions sepanjang tahun 2018 serta gelar BWF World Tour ke-7 bagi keduanya. Hasil ini juga sekaligus menjadi revans atas kekalahan Minions oleh He/Tan di perempat final Malaysia Open pada awal tahun ini.

Baca Juga: Hadapi Ganda Muda Tuan Rumah di Final, Begini Kata Duo Minions

Bawa pulang dua gelar, tuan rumah Tiongkok menjadi yang tersukses

Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Fuzhou China Open 2018bwfworldtour.com

Tuan rumah Tiongkok menjadi yang paling sukses dengan meraih dua gelar juara yang diperoleh dari sektor ganda campuran tunggal putri.

Pada laga pertama yang mempertemukan dua unggulan di sektor ganda campuran, pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan rekan senegara mereka, pasangan peringkat dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-15, 11-21, 21-19. Gelar tersebut menjadi gelar ke-9 bagi Zheng/Huang di tahun 2018.

Di sektor tunggal putri, pebulu tangkis muda Tiongkok, Chen Yufei, berhasil mengalahkan Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara, dengan skor 21-10, 21-16. Ini merupakan gelar pertama Chen di tahun 2018.

Dua gelar lain diraih oleh Jepang dan Korea

Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Fuzhou China Open 2018bwfbadminton.com

Dua gelar lain, yakni di sektor tunggal putra dan ganda putri, berhasil diraih Jepang dan Korea.

Tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota, berhasil mengalahkan pebulu tangkis peringkat 3 dunia asal China Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 21-13, 11-21, 21-16. Ini menjadi gelar ke-7 bagi Momota di tahun ini.

Sementara di ganda putri, unggulan ke-7 asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, berhasil meraih gelar perdana mereka di tahun ini usai mengalahkan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 23-21, 21-18.

Setelah Fuzhou China Open, para pebulu tangkis dunia akan langsung bertolak ke Hong Kong untuk mengikuti Hong Kong Open 2018.

Baca Juga: Inilah 5 Juara Turnamen Fuzhou China Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya