Indonesia Bukukan Kemenangan Pertama di Tong Yun Kai Cup 2019

Menang dengan skor 5-0 atas Sri Lanka

Tim bulu tangkis beregu campuran Indonesia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Tong Yun Kai Cup 2019 usai mengalahkan tim bulu tangkis Sri Lanka dengan skor. Dengan kemenangan ini, tinggal satu langkah lagi bagi Indonesia untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

1. Sesuai dugaan, Indonesia menang dengan relatif mudah melawan Sri Lanka

Indonesia Bukukan Kemenangan Pertama di Tong Yun Kai Cup 2019twitter.com/INABadminton

Sesuai dengan prediksi, tim bulu tangkis Indonesia tidak terlalu kesulitan mengalahkan tim bulu tangkis Sri Lanka. Tim Merah Putih berhasil mengalahkan semua lawan mereka dan meraih kemenangan sempurna dengan skor 5-0.

Indonesia membuka kemenangan melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang menang atas pasangan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dengan skor 24-22, 21-15. Ihsan Maulana Mustofa yang bertanding di partai kedua berhasil menggandakan keunggulan Indonesia berkat kemenangan 21-9, 21-14 atas Dinuka Karunaratna.

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra membuat Indonesia unggul 3-0 atas Sri Lanka usai menang atas pasangan Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka dengan skor 21-8, 21-17.

2. Owi/Winny dan Della/Rizki telat panas

Indonesia Bukukan Kemenangan Pertama di Tong Yun Kai Cup 2019twitter.com/INABadminton

Fitriani kembali memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 4-0 usai menang dengan skor 21-15, 21-6 atas Dilmi Dias. Pertandingan penutup sekaligus terlama terjadi di ganda putri antara pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melawan pasangan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Dalam tempo 37 menit, Della/Rizki menang dengan skor 15-21, 21-6, 21-11.

Della/Rizki yang sudah cukup lama tidak dipasangkan sepertinya telat panas di pertandingan hari ini. Hal serupa juga terjadi di sektor ganda campuran yang dimotori oleh Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Meskipun berhasil menang dengan skor 24-22, 21-15, tetapi di set pertama, Owi/Winny yang baru dipasangkan tahun ini sempat tertinggal 5-12 dan 18-20 sebelum akhirnya bisa memetik kemenangan.

Pertandingan pertama di setiap kejuaraan beregu memang agak tricky. Sebab diakui atau tidak, ada sedikit tekanan bagi siapa pun yang bermain di partai pertama untuk bisa meraih kemenangan agar mempermudah langkah rekan setim. Jadi, wajar jika beberapa pemain belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di pertandingan pertama hari ini.

Baca Juga: Dimulai Besok, Berikut Daftar Pemain Indonesia di Tong Yun Kai Cup

3. Indonesia perlu satu kemenangan lagi untuk pastikan diri lolos dan jadi juara grup

Indonesia Bukukan Kemenangan Pertama di Tong Yun Kai Cup 2019twitter.com/INABadminton

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Indonesia memimpin klasemen Grup C. Besok (20/3) tim bulu tangkis Sri Lanka akan kembali bertanding melawan tim Thailand. Sementara tim Indonesia mendapat satu hari waktu istirahat sebelum bertanding kembali pada hari Kamis (21/3) melawan tim Thailand.

Untuk memastikan diri lolos ke perempat final dan menjadi juara grup, tim Indonesia harus bisa menang atas tim Thailand. Belum ada informasi mengenai line-up pemain. Informasi mengenai susunan tim tersebut biasanya diumumkan beberapa jam sebelum pertandingan.

Baca Juga: Ini 16 Atlet Bulu Tangkis yang Berlaga di Asia Mixed Team Championship

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya