Comscore Tracker

Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final Hong Kong Open

Menjaga asa kirimkan 2 wakil ke World Tour Finals

Dari tiga ganda campuran yang bertanding di babak kedua turnamen Hong Kong Open 2018, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final. Sementara satu wakil lainnya harus mengakui keunggulan lawan mereka.

Ronald/Annisa dikalahkan pasangan Thailand

Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final Hong Kong Opentwitter.com/inabadminton

Pasangan Ronald/Annisa Saufika yang di babak pertama berhasil membuat kejutan usai mengalahkan unggulan ke-5, Zhang Nan/Li Yinhui, belum berhasil lolos ke perempat final. Pasangan peringkat 31 dunia ini harus mengakui keunggulan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, usai kalah dengan skor 14-21, 14-21.

Di babak berikutnya, Phuangphuapet/Amitrapai akan melawan China Taipei, Lee Yang/Hsu Ya Ching, yang lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dengan skor 21-17, 21-11.

Hafiz/Gloria kalahkan pasangan unggulan ke-3

Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final Hong Kong Openbwfworldtour.com

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan pasangan unggulan ke-3 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-16, 14-21, 21-15.

Di babak delapan besar, juara Thailand Open 2018 tersebut akan melawan pasangan Thailand finalis Denmark Open 2018, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang lolos usai mengalahkan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock, dengan skor 23-21, 21-12.

Praveen/Melati juga kalahkan pasangan unggulan dan jaga asa lolos ke Guangzhou

Indonesia Loloskan Dua Ganda Campuran ke Perempat Final Hong Kong Opentwitter.com/inabadminton

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan pasangan unggulan ke-8 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan skor 21-14, 21-16.

Di perempat final, Praveen/Melati sudah ditunggu oleh unggulan ke-2 asal Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang lolos usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-11, 18-21, 21-6.

Kemenangan ini juga menjaga asa Praveen/Melati untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, Tiongkok. Di sektor ganda campuran, Indonesia sudah meloloskan pasangan Hafiz/Gloria.

Dengan kalahnya Tang/Tse oleh Hafiz/Gloria, peluang Praveen/Melati untuk lolos menjadi lebih besar. Keduanya akan lolos jika berhasil setidaknya mencapai babak final di Hong Kong Open.

Baca Juga: Lewati Babak Kedua, Begini Prestasi Indonesia Di Hong Kong Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya