Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018

Semoga bisa meraih gelar juara!

Dari sepuluh wakil di babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2018, Indonesia berhasil meloloskan enam wakilnya ke babak perempat final. Dari keenam wakil tersebut, dua wakil berasal dari sektor ganda putra dan campuran, serta masing-masing satu dari sektor tunggal putra dan ganda putri.

Ginting jadi satu-satunya tunggal putra tersisa

Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018twitter.com/INABadminton

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil tersisa di babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (09/11/2018). Ginting lolos ke perempat final usai mengalahkan rekan senegaranya, Jonatan Christie, dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Di babak delapan besar, Ginting yang menjadi unggulan ke-8 akan melawan pebulu tangkis tuan rumah unggulan ke-2, Shi Yuqi, yang lolos usai mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kazumasa Sakai, dengan skor 21-10, 21-17.

Minions dan Daddies kembali jadi tumpuan di ganda putra

Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018bwfbadminton.com

Baca Juga: Ini Daftar Unggulan yang Kandas di R1 Fuzhou China Open 2018

Dari ganda putra, Indonesia menyisakan dua pasangan di babak delapan besar. Pasangan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Kim Won Ho, dengan skor 21-18, 21-11.

Sementara pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos usai mengalahkan unggulan ke-4 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 13-21, 21-17, 21-9.

Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin, akan melawan unggulan ke-6 dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-19, 21-17.

Sementara Daddies, sapaan akrab Ahsan/Hendra, akan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang lolos usai mengalahkan pasangan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 16-21, 21-14, 21-15.

Greysia/Apri pelihara asa ganda putri

Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018twitter.com/INABadminton

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melewati rintangan pertama di turnamen berhadiah USD 750.000 ini. Berstatus sebagai unggulan ke-4, Greysia/Apri memperoleh bye di babak pertama dan baru bertanding di babak kedua. Pasangan peringkat 5 dunia ini berhasil meraih tiket ke babak delapan besar usai mengalahkan pasangan Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong, dengan skor 21-16, 21-19.

Di babak perempat final, Greysia/Apri sudah ditunggu oleh pasangan negeri ginseng lainnya, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Unggulan ke-7 ini lolos usai mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dengan skor 21-16, 21-12.

Owi/Butet ditemani Praveen/Melati di babak delapan besar

Indonesia Loloskan Enam Wakil ke Perempat Final Fuzhou China Open 2018bwfbadminton.com

Dari sektor ganda campuran, terdadat dua wakil yang berhasil lolos ke babak perempat final. Juara Dunia dan Olimpiade, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lebih dahulu lolos usai mengalahkan pasangan Korea, Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong, dengan skor 21-4, 21-15.

Keberhasilan Owi/Butet ini pun diikuti oleh wakil ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan peringkat 15 dunia ini lolos usai mengalahkan pasangan unggulan ke-7 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-17, 21-15.

Di perempat final, kedua wakil merah putih ini akan menantang para wakil tuan rumah. Owi/Butet akan melawan He Jiting/Du Yue yang lolos usai mengalahkan pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Koharu Yonemoto, dengan skor 21-10, 21-7.

Sementara Praveen/Melati akan melawan unggulan ke-2, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang lolos usai mengalahkan pasangan racikan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, dengan skor 21-10, 21-16.

Baca Juga: Tujuh Wakil Indonesia Lolos dari R1 Hari Kedua Fuzhou China Open 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya