Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Owi/Butet

Penggemar bulu tangkis jangan sampai melewatkan turnamen ini

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadikan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 sebagai turnamen terakhir keduanya sebagai pasangan, sekaligus menjadi turnamen internasional terakhir Butet (sapaan akrab Liliyana) sebagai seorang atlet bulu tangkis.

Butet akhirnya gantung raket

Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Owi/Butetbwfworldtour.com

Rencana pensiunnya Liliyana Natsir sudah terdengar dari jauh-jauh hari. Namun, sampai sebelum informasi tersebut disampaikan oleh akun Twitter Humas dan Media PBSI (@INABadminton), publik masih belum tahu di turnamen apa Butet akan pensiun.

Jawaban dari pertanyaan tersebut akhirnya terungkap hari ini. Bersama dengan Tontowi, Butet dipastikan akan tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan digelar pada 22-27Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

"Tadinya tidak kepikir akan main di Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir, tapi setelah diskusi dengan pelatih dan tim PBSI, akhirnya memang diputuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora," ujar Butet seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018

Salah satu pemain ganda terhebat yang pernah dimiliki Indonesia

Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Owi/Butetbwfbadminton.com

Tak salah jika banyak yang menilai bahwa Liliyana Natsir adalah salah satu pemain ganda terhebat sepanjang masa yang pernah dimiliki Indonesia. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis, Butet telah meraih banyak prestasi di kancah internasional. Berikut beberapa di antaranya.

Prestasi Butet bersama Nova Widianto:

  1. Juara Dunia 2005 dan 2007
  2. Perak Olimpiade Beijing 2008

Prestasi Butet bersama Tontowi Ahmad:

  1. Juara All England 2012-2014
  2. Juara Dunia 2013 dan 2017
  3. Emas Olimpiade Rio 2016

Selain di ganda campuran, di awal kariernya Butet juga sempat bermain ganda putri dan meraih dua gelar Superseries, yakni di China Masters 2007 dan Indonesia Open 2008.

Owi masih akan bermain bulu tangkis dengan pemain lain

Indonesia Masters 2019 Jadi Turnamen Terakhir Owi/Butettwitter.com/inabadminton

Berbeda dengan partnernya, Owi (sapaan akrab Tontowi) masih akan bermain bulu tangkis sampai beberapa tahun ke depan. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa turnamen terakhir di mana Owi mulai diduetkan dengan beberapa pemain.

Di Hong Kong Open dan Korea Masters 2018, Owi dipasangkan dengan pemain spesialis ganda putri, Della Destiara Haris. Seharusnya Owi/Della bertanding di Gwangju, Korea pekan ini. Namun karena Della mengalami cedera ankle saat bertanding di Syed Modi International, maka keduanya terpaksa mengundurkan diri.

Masih belum diketahui apakah kombinasi Owi/Della ini akan dipatenkan sampai dengan Olimpiade Tokyo 2020 atau tidak. Mengingat di sektor ganda campuran dan ganda putri sendiri masih banyak pemain putri lain yang belum pernah diuji coba bermain dengan Owi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya