Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018

Selamat bertanding dan semoga juara!

Dari turnamen Syed Modi International 2018 di India, para pemain bulu tangkis langsung terbang menuju Gwangju, Korea untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Turnamen berhadiah USD 250.000 ini merupakan turnamen terakhir dari rangkaian HSBC BWF World Tour 2018 sebelum perhelatan BWF World Tour Finals di bulan Desember mendatang.

Meskipun tidak termasuk ke dalam turnamen yang poinnya digunakan untuk penentuan ranking BWF World Tour, tetapi turnamen Super 300 ini masih cukup ramai diikuti oleh sejumlah pebulu tangkis dunia. Tidak terkecuali dari Indonesia.

Tunggal putra kirimkan delapan wakil ke Korea

Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan delapan wakilnya ke Gwangju. Dari delapan wakil ini, lima di antaranya, yakni Panji Ahmad Maulana, Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Firman Abdul Kholik langsung bertanding di babak utama.

Sementara tiga wakil lainnya, yakni Yehezkiel Fritz Mainaky, Vicky Angga Saputra, serta Andre Marteen, harus memulai dari babak kualifikasi. Babak pertama tunggal putra baru akan digelar pada hari Rabu (28/11/2018). Sementara babak kualifikasi akan digelar hari Selasa (27/11/2018).

Baca Juga: Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modi

Empat wakil tunggal putri dan ganda putri langsung bertanding di babak utama

Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018bwfbadminton.com

Di sektor tunggal putri, empat wakil Indonesia langsung bertanding di babak utama. Keempatnya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky, serta Rusydina Antardayu Riodingin.

Setali tiga uang dengan tunggal putri, keempat wakil di ganda putri juga akan memulai pertandingan pertama mereka di babak utama. Mereka adalah Lyanny Alessandra Mainaky/Rusydina Antardayu Riodingin, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri.

Dua wakil Indonesia jadi unggulan pertama di ganda putra dan ganda campuran

Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018twitter.com/inabadminton

Setelah berhasil menjadi juara di Syed Modi International, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung terbang ke Korea untuk mengikuti Korea Masters. Di Gwangju, Fajar/Rian menjadi unggulan pertama di sektor ganda putra.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga mengirimkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, serta Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Sama seperti rekan mereka di sektor ganda putra, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjadi unggulan pertama di sektor ganda campuran. Keduanya ditemani oleh Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, serta finalis Syed Modi International, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rusydina Antardayu Riodingin, yang bermain di tunggal dan ganda putri, juga bermain di ganda campuran bersama pebulu tangkis Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif. Pasangan gado-gado ini, beserta dengan Praveen/Melati akan memulai pertandingan pada hari Selasa (27/11/2018). Sementara pasangan ganda campuran campuran lainnya baru akan memulai babak pertama pada hari Rabu (28/11/2018).

Baca Juga: Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya