Raih Gelar Perdana, Hafiz/Gloria Jadi Juara di Thailand Open 2018

Keduanya mengalahkan pasangan suami istri Adcock

Turnamen Toyota Thailand Open 2018 yang merupakan bagian dari HSBC World Tour Super 500 sudah memasuki babak final. Di partai puncak yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada hari Minggu (15/7/2018) ini, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya.

Dari tiga wakil tersebut, wakil dari ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses meraih gelar usai mengalahkan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock, dilansir dari Twitter.com/INABadminton dan Tournamentsoftware.com.

1. Gelar perdana sejak dipasangkan pada 2017

Raih Gelar Perdana, Hafiz/Gloria Jadi Juara di Thailand Open 2018bwfworldtour.com

Gelar Thailand Open ini merupakan gelar perdana yang berhasil diraih oleh Hafiz/Gloria sejak keduanya dipasangkan pada Oktober 2017 lalu. Sebelumnya, Hafiz berpasangan dengan Shela Devi Aulia. Sementara Gloria sempat dipasangkan dengan beberapa pemain, seperti Edi Subaktiar serta Tontowi Ahmad.

Selain itu, final Thailand Open ini juga merupakan yang pertama bagi kedua pemain sejak tahun 2015. Hafiz terakhir kali mencapai final di Malaysia International Challenge bersama Shela. Sementara Gloria mencapai final terakhirnya saat menjadi runner-up di China Masters 2015 bersama Edi.

2. Meraih gelar juara tanpa kehilangan satu set pun

Raih Gelar Perdana, Hafiz/Gloria Jadi Juara di Thailand Open 2018twitter.com/INABadminton

Setelah tampil impresif di Indonesia Open pekan lalu dengan mencapai babak semifinal, Hafiz/Gloria kembali menunjukkan tren permainan positif mereka di Thailand Open pekan ini.

Dari sejak babak pertama sampai babak final, unggulan kedelapan bermain tanpa pernah kehilangan satu game pun.

Termasuk saat melawan unggulan pertama, Chris/Gabby, dengan skor identik, 21-12, 21-12 dalam tempo 28 menit.

Bahkan dari semua laga, durasi pertandingan terlama yang dilakoni Hafiz/Gloria adalah 33 menit saat melawan wakil Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon, di babak pertama.

3. Keduanya akan naik ke peringkat 7 dunia

Raih Gelar Perdana, Hafiz/Gloria Jadi Juara di Thailand Open 2018twitter.com/INABadminton

Dengan menjadi juara, Hafiz/Gloria berhasil menjadi pasangan Indonesia pertama yang mengalahkan pasangan Inggris ini di tahun 2018. Sebab sebelum menghadapi keduanya, Chris/Gabby sudah bertemu dengan 4 pasangan Indonesia dan mereka selalu berhasil memetik kemenangan.

Termasuk saat mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Malaysia Open dua pekan lalu.

Hasil ini juga akan membawa Hafiz/Gloria ke peringkat 7 dunia pada daftar ranking terbaru BWF yang dikeluarkan Kamis (19/7/2018) nanti. Ini merupakan prestasi tertinggi keduanya sejak dipasangkan. Mari kita doakan semoga Hafiz/Gloria semakin sukses!

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya