Kembali Ayunkan Raket, Ini 3 Fakta Serena Williams di French Open 2018

Comeback setelah 17 bulan absen

Mantan petenis peringkat satu dunia, Serena Williams kembali mengayunkan raket di lapangan tenis setelah absen selama 17 bulan sejak menjuarai Australian Open 2017. Peraih 23 gelar Grand Slam ini cuti dari dunia tenis karena mengandung dan melahirkan.

1. Kembali bermain tenis usai melahirkan

Kembali Ayunkan Raket, Ini 3 Fakta Serena Williams di French Open 2018thegrio.com

Serena Williams bukanlah atlet putri pertama yang kembali bermain usai melahirkan. Sebelum Serena, terdapat beberapa nama atlet tenis yang melakukan hal tersebut seperti misalnya Kim Clijster dari Belgia serta Margaret Court dari Australia.

Serena terakhir bermain tenis saat menjuarai Australian Open 2017. Saat itu ia tengah hamil sekitar 8 minggu, tetapi baru mengumumkan kehamilannya pada 19 April 2017 melalui akun Snapchat-nya.

Serena melahirkan putri pertamanya dari suami Alexis Ohanian, pada tanggal 1 September 2017 yang diberi nama Alexis Olympia Ohanian Jr.

2. Mencoba menyamai rekor Margaret Court

Kembali Ayunkan Raket, Ini 3 Fakta Serena Williams di French Open 2018thenewdaily.com.au

Gelar Australian Open 2017 yang diraih oleh Serena merupakan gelar Grand Slam ke-23 sepanjang karier Serena. Angka tersebut hanya terpaut satu dari peraih gelar terbanyak, Margaret Court yang meraih 24 gelar Grand Slam.

Dengan ikut serta di French Open 2018, Serena berharap dapat menyamai rekor Margaret tersebut. Sekaligus mencoba untuk menjadi petenis kedua setelah Steffi Graf yang meraih quadruple career Grand Slam.

3. Menangi dua laga awal

Kembali Ayunkan Raket, Ini 3 Fakta Serena Williams di French Open 2018sportingnews.com

Untuk meraih cita-citanya tersebut, perjuangan Serena tidaklah mudah. Karena sudah absen cukup lama, peringkat Serena merosot ke posisi 451 dunia pada daftar ranking Women's Tennis Association (WTA).

Karena alasan tersebut, Serena tidak diunggulkan pada French Open 2018 ini dan berpeluang bertemu beberapa pemain unggulan sebelum mencapai babak-babak akhir. Namun dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Serena berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Pada pertandingan pertama, Serena mengalahkan petenis Republik Cheko, Kristyna Pliskova dengan skor 7-6 (7-4), 6-4. Sementara di laga kedua, Serena berhasil mengalahkan unggulan ke-17 dari Australia, Ashleigh Barty dengan skor 3-6, 6-3, 6-4.

Di babak ketiga, Serena akan ditantang oleh petenis Jerman, Julia Gorges. Jika berhasil lolos, maka Serena akan melawan pemenang antara rival abadinya dari Rusia, Maria Sharapova, atau saudara kembar Kristyna, Karolina Pliskova.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya