Line-Up Jepang Vs Tiongkok di Final Tong Yun Kai Cup 2019

Jepang gunakan formasi sama, Tiongkok pakai kekuatan penuh

Babak final Kejuaraan Beregu Campuran Tong Yun Kai Cup 2019 akan segera dimulai. Di pertandingan yang merupakan ulangan semifinal turnamen serupa di tahun 2017 ini, Jepang menggunakan formasi serupa seperti di laga semifinal melawan Indonesia. Sementara Tiongkok turun dengan kekuatan penuh dengan menempatkan semua pemain/pasangan dengan peringkat tertinggi di tim mereka. Berikut informasi lengkapnya.

1. Tak mau ambil risiko, Jepang kembali pasang Hoki/Kobayashi di ganda putra

Line-Up Jepang Vs Tiongkok di Final Tong Yun Kai Cup 2019bwfbadminton.com

Pada laga perdananya melawan tim tuan rumah, Hong Kong, Jepang memang berhasil meraih kemenangan. Namun, kemenangan 3-2 tersebut nampaknya masih menghantui tim Negeri Sakura tersebut. Sebab salah satunya disebabkan oleh kekalahan ganda putra pertama di tim mereka, yakni Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Di dua pertandingan berikutnya, Jepang lebih memilih untuk menurunkan ganda kedua mereka, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Keduanya selalu berhasil mendulang poin bagi Jepang. Mungkin karena alasan tersebut, di partai puncak ini pun Jepang kembali menggunakan skuad yang sama seperti pada laga semifinal kemarin (23/3/2019) ketika melawan Indonesia. Berikut formasinya.

  • XD: Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  • MS: Kanta Tsuneyama
  • MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  • WS: Sayaka Takahashi
  • WD: Du Yue/Li Yinhui

Baca Juga: Hasil Lengkap Badminton Asia Mixed Team Championships 2019

2. Tiongkok turun dengan kekuatan penuh

Line-Up Jepang Vs Tiongkok di Final Tong Yun Kai Cup 2019bwfbadminton.com

Sedikit berbeda dengan Jepang, tim Negeri Tirai Bambu turun dengan kekuatan penuh pada laga puncak ini. Semua pemain/pasangan yang diturunkan merupakan pemain/pasangan dengan peringkat tertinggi di tim mereka. Tiongkok sepertinya berambisi untuk bisa menghadang Jepang mempertahankan gelar mereka. Berikut line-up tim Tiongkok.

  • XD: He Jiting/Du Yue
  • MS: Lu Guangzu
  • MD: Han Chengkai/Zhou Haodong
  • WS: Han Yue
  • WD: Du Yue/Li Yinhui

3. Dilihat dari rekor pertemuan, kedua tim punya kans yang sama untuk menjadi juara

Line-Up Jepang Vs Tiongkok di Final Tong Yun Kai Cup 2019bwfbadminton.com

Melihat rekor pertemuan dari masing-masing pemain/pasangan, kedua tim punya peluang yang sama besar. Sebab jika semua pertemuan dari masing-masing pemain/pasangan diakumulasikan, Tiongkok unggul tipis dengan skor 4-3.

Tiga dari empat kemenangan Tiongkok dibukukan oleh pasangan ganda putra, Han Chengkai/Zhou Haodong yang belum pernah kalah melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sementara satu kemenangan lainnya diperoleh pasangan Du Yue/Li Yinhui atas Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Tiga poin Jepang masing-masing disumbangkan oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang pernah menang dua kali atas He Jiting/Du Yue serta oleh Sayaka Takahashi yang pernah menang sekali atas Han Yue. Sementara di sektor tunggal putra, pertemuan keduanya nanti akan menjadi yang pertama.

Pertandingan babak final Tong Yun Kai Cup 2019 akan digelar pada hari Minggu (24/3/2019) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat.

Baca Juga: Dimulai Besok, Berikut Daftar Pemain Indonesia di Tong Yun Kai Cup

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya