Loloskan 3 Wakil, Berikut Rapor Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2019

Ahsan/Hendra terhenti, Fajar/Rian menangi perang saudara

Dari lima wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final (QF), tiga di antaranya berhasil lolos ke babak semifinal. Juara All England, Ahsan/Hendra dihentikan oleh wakil China Taipei, Anthony Ginting berhasil kalahkan Lin Dan, dan Fajar/Rian menangi perang saudara. Berikut laporan lengkapnya.

1. Anthony Ginting bertarung tiga set sebelum akhirnya lolos

Loloskan 3 Wakil, Berikut Rapor Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2019twitter.com/INABadminton

Satu-satunya wakil tersisa di sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting, harus bertarung tiga set melawan mantan Juara Dunia dan Olimpiade, Lin Dan. Ginting yang merupakan unggulan ke-4 berhasil menang atas lawannya yang merupakan unggulan ke-7 tersebut dengan skor 14-21, 21-8, 21-11.

Di babak semifinal, pebulu tangkis peringkat 8 dunia tersebut akan melawan unggulan pertama asal Tiongkok, Shi Yuqi, yang lolos usai mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw. Pertemuan keduanya akan menjadi yang ke-6 dan dari lima pertemuan sebelumnya, Ginting belum pernah bisa memetik satu pun kemenangan.

Baca Juga: Pastikan Satu Tiket SF, 5 Wakil Indonesia di Babak QF Swiss Open 2019

2. Ahsan/Hendra terhenti, Fajar/Rian atasi Wahyu/Ade

Loloskan 3 Wakil, Berikut Rapor Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2019bwfbadminton.com

Juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang merupakan unggulan ke-3 akhirnya harus terhenti di babak perempat final Swiss Open 2019 usai dikalahkan oleh pasangan China Taipei unggulan ke-8, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 26-24, 7-21, 12-21.

Sementara di pertandingan lain yang melibatkan perang saudara antara dua wakil Merah Putih, semifinalis All England, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai pemenang usai kalahkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10, 21-17.

Di babak empat besar, Fajar/Rian akan ditantang pasangan Inggris peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Marcus Ellis/Chris Langridge, yang lolos usai mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty. Pertemuan nanti akan menjadi yang pertama kali bagi kedua pasangan.

3. Rinov/Pitha pertahankan asa meraih gelar

Loloskan 3 Wakil, Berikut Rapor Pemain Indonesia di QF Swiss Open 2019bwfbadminton.com

Satu-satunya wakil tersisa di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, masih menjaga asa meraih gelar usai lolos ke babak semifinal. Pasangan unggulan ke-8 ini lolos usai mengalahkan pasangan unggulan ke-2 asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

Di babak semifinal, Rinov/Pitha akan melawan pasangan racikan baru China Taipei, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, yang lolos usai mengalahkan unggulan ke-4 dan juara bertahan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Pertemuan Rinov/Pitha denngan Lu/Lee nanti akan menjadi yang perdana bagi kedua pasangan.

Babak semifinal Swiss Open akan digelar pada hari Sabtu (16/03) pukul 12.00 siang waktu Basel, Swiss, atau petang hari waktu Indonesia.

Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia di R2 Swiss Open 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya