Owi/Butet & Minions Angkat Koper di Perempat Final Malaysia Open 2018

Keduanya dikalahkan pasangan non-unggulan

Babak perempat final turnamen Celcom Axiata Malaysia Open 2018 dimulai hari ini (29/6/2018). Di babak 8 besar ini, Indonesia hanya menyisakan empat wakil di empat sektor berbeda.

Sayang, dua dari empat wakil tersebut, yang merupakan unggulan teratas di kedua sektor, harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

1. Minions gagal pertahankan gelar

Owi/Butet & Minions Angkat Koper di Perempat Final Malaysia Open 2018bwfworldtour.com

Berstatus sebagai unggulan pertama dan juara bertahan, pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan pasangan muda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang.

Di luar dugaan, Minions, sapaan akrab Marcus/Kevin kalah dalam dua game langsung dengan skor 17-21, 11-21 dari pasangan peringkat 31 dunia tersebut.

Dengan hasil ini, Minions dipastikan tidak dapat mempertahankan gelarnya di turnamen berhadiah 700 ribu US Dolar ini.

2. Owi/Butet kembali dikalahkan oleh pasangan suami istri Adcock

Owi/Butet & Minions Angkat Koper di Perempat Final Malaysia Open 2018djarumbadminton.com

Setali tiga uang dengan rekan senegara mereka, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga tidak berhasil lolos ke babak semifinal. Di babak besar, keduanya dikalahkan oleh pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabby Adcock dengan skor 14-21, 23-21, 13-21.

Dengan hasil ini, Owi/Butet dipastikan gagal mengulangi prestasi di tahun 2016 saat berhasil menjadi juara di Malaysia Open.

Pasangan Adcock, yang merupakan pasangan non-unggulan di turnamen ini, kembali memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Owi/Butet menjadi 6-10. Meskipun lebih sering mengalami kekalahan, tetapi pasangan yang menikah di tahun 2013 ini kerap kali menyulitkan Owi/Butet di sejumlah turnamen.

3. Tommy Sugiarto dan Della/Rizki jadi tumpuan terakhir

Owi/Butet & Minions Angkat Koper di Perempat Final Malaysia Open 2018bwfbadminton.com

Sampai dengan saat tulisan ini dibuat, Indonesia masih menyisakan dua wakil lainnya yang belum bertanding. Yakni tunggal putra Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Keduanya akan bertanding di lapangan nomor 3. Tommy akan melawan juara All England 2018, Shi Yuqi pada pertandingan keempat. Sementara Della/Rizki akan melawan Huang Dongping/Li Wenmei di pertandingan terakhir atau keenam.

Saat ini di lapangan tersebut tengah berlangsung pertandingan ketiga antara dua tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon melawan Pornpawee Chochuwong.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya