Comscore Tracker

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Finnish Open 2019

Selamat dan terima kasih atas gelarnya!

Di pekan yang sama dengan penyelenggaraan Celcom Axiata Malaysia Open 2019, para pebulu tangkis muda Indonesia ikut serta di dua turnamen level International Challenge, yakni Yonex Osaka International Challenge 2019 serta Finnish Open 2019.

Di Osaka, para wakil Merah Putih tidak ada yang berhasil mencapai babak final. Sebab turnamen ini juga diikuti oleh sejumlah pemain senior dari negara lain. Namun, di Finnish Open yang lebih didominasi oleh para pemain Eropa, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak final dan meraih dua gelar. Berikut informasi lengkapnya.

1. Fikri/Bagas raih gelar di ganda putra

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Finnish Open 2019twitter.com/INABadminton

Di sektor ganda putra, pasangan muda Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil meraih gelar usai mengalahkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer, dengan skor identik 21-17, 21-17. Jones sebelumnya merupakan pebulu tangkis Indonesia dari klub PB Djarum yang kemudian memutuskan untuk pindah menjadi warga negara Jerman.

Dalam perjalanan mereka ke final, Fikri/Bagas berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura, di babak 16 besar, serta unggulan ke-3 asal Skotlandia , Alexander Dunn/Adam Hall, di babak perempat final.

Baca Juga: Perjalanan Gregoria Hingga Juara Finnish Open 2018

2. Febri/Ribka harus akui keunggulan pasangan Jepang

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Finnish Open 2019twitter.com/INABadminton

Di ganda putri, pasangan Juara Asia Junior 2018 yang menjadi unggulan ke-4, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, harus mengakui keunggulan pasangan unggulan ke-5 asal Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu, dengan skor 15-21, 14-21.

Yang menarik dari perjalanan Febri/Ribka di Finnish Open adalah dari semua pertandingan yang mereka lakoni dari babak pertama sampai dengan babak final selalu berakhir dalam dua game saja dengan durasi terlama sebesar 33 menit di babak perempat final melawan pasangan Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

3. Rehan/Lisa kalahkan juara Swiss Open dan raih gelar pertama keduanya sebagai pasangan

Pebulu Tangkis Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Finnish Open 2019twitter.com/INABadminton

Pasangan muda racikan baru, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan Denmark juara Swiss Open 2019, Mathias Bay-Smidt/Rikke Søby, dengan 22-20, 15-21, 21-14, dan meraih gelar juara pertama mereka sebagai pasangan.

Rehan/Lisa mulai dipasangkan sejak tahun ini di Orléans Masters 2019. Sebelumnya, Rehan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara Lisa berpasangan dengan Ghifari Anandaffa Prihardika.

Di perjalanan mereka ke final, Rehan/Lisa hampir selalu bertanding dalam tiga game dan setidaknya salah satunya berakhir dalam deuce. Pertandingan tersingkat keduanya adalah di babak perempat final melawan pasangan Thailand unggulan ke-7, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, yang hanya berlangsung selama 30 menit.

Itulah para pebulu tangkis muda Indonesia yang meraih gelar di Finnish Open 2019. Setelah ini, mereka akan diistirahatkan selama beberapa pekan sebelum kembali mengikuti turnamen bulu tangkis.

Baca Juga: Hasil Lengkap Final Finnish Open 2018, Indonesia Juara Umum

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You