Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019

Indonesia raih satu gelar melalui Minions

Turnamen Perodua Malaysia Masters 2019 baru saja selesai digelar. Di final turnamen berhadiah 350.000 USD tersebut, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ke partai puncak dan berhasil meraih satu gelar dan satu runner-up. Jepang berhasil menjadi juara umum di turnamen ini dengan merah dua gelar. Sementara tuan rumah Malaysia harus pulang dengan tangan kosong. Berikut daftar lengkapnya.

1. Jepang raih gelar pertama melalui pasangan ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019bwfworldchampionships.com

Partai ganda putri menjadi pembuka pada final yang digelar Minggu (20/01/2019) tersebut. Pertandingan tersebut mempertemukan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, melawan unggulan ke-4 asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Fukushima/Hirota yang merupakan pasangan peringkat satu dunia berhasil meraih kemenangan ke-6 beruntun mereka atas Greysia/Apri usai menang dengan skor 18-21, 21-16, 21-16. Ini merupakan gelar pertama Fukushima/Hirota di tahun 2019.

2. Jepang raih gelar kedua di sektor ganda campuran melalui pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Di pertandingan kedua, Jepang berhasil meraih gelar kedua melalui pasangan ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan unggulan pertama ini sukses mengalahkan unggulan ke-2 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor identik 21-18, 21-18.

Sama seperti rekan mereka, gelar ini merupakan yang pertama bagi pasangan peringkat 3 dunia tersebut. Dengan hasil ini, Jepang menjadi yang terbaik di turnamen HSBC BWF World Tour Super 500 ini dengan meraih dua gelar juara.

Baca Juga: Terbaik, Ini 4 Fakta Marcus/Kevin Juara di Malaysia Masters 2019

3. Pertandingan antara dua juara dunia dimenangkan oleh Ratchanok Intanon

Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Partai ketiga mempertandingkan sektor tunggal putri yang mempertemukan dua juara dunia. Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, yang merupakan Juara Dunia 2013 sukses mengalahkan Juara Dunia tiga kali (2014, 2015, 2018) asal Spanyol, Carolina Marin, melalui pertarungan straight set dengan skor 21-9, 22-20. Gelar tersebut menjadi satu-satunya gelar yang berhasil diraih Thailand di turnamen ini.

4. Son Wan Ho raih gelar tunggal putra

Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Jika di sektor tunggal putri pertandingan mempertemukan dua juara dunia, maka di tunggal putra, pertandingan mempertemukan dua pebulu tangkis veteran yang kenyang akan pengalaman.

Pebulu tangkis tunggal putra Korea, Son Wan Ho, sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Juara Dunia dan Juara Olimpiade asal Tiongkok, Chen Long, dengan skor 21-17, 21-19. Gelar ini menjadi satu-satunya gelar bagi Korea di turnamen ini.

5. Minions raih gelar untuk Indonesia

Penuh Perjuangan, Berikut Daftar Juara Malaysia Masters 2019twitter.com/inabadminton

Pertandingan ganda putra menjadi penutup partai final di hari Minggu sore tersebut. Partai ini menyajikan pertarungan antara unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melawan pasangan non-unggulan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam pertandingan berdurasi 36 menit tersebut, Minions (sapaan akrab Marcus/Kevin) sukses menjadi juara usai mengalahkan Ong/Teo dengan skor 21-15, 21-16. Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara dan satu runner-up. Sementara tuan rumah Malaysia harus pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga: Masuki Babak Final, Inilah 5 Fakta Laga Puncak Malaysia Masters 2019

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya