Tiga Fakta Menarik Serena Vs Sharapova di 16 Besar French Open 2018

Keduanya kembali bertemu setelah hampir dua tahun

Dua mantan petenis peringkat satu dunia, Serena Williams dan Maria Sharapova kembali dipertemukan di lapangan tenis pada babak 16 besar turnamen Grand Slam French Open 2018. Pertandingan ini akan digelar hari ini (4/6/2018) di Lapangan Phillippe Chatrier, Roland Garros, pada sore hari waktu setempatd, dilansir dari Nytimes.com dan Stevegtennis.com.

1. Sama-sama menang straight set atas lawan yang lebih diunggulkan

Tiga Fakta Menarik Serena Vs Sharapova di 16 Besar French Open 2018yahoo.com

Pada pertandingan babak 32 besar yang digelar tanggal 2 Juni lalu, Sharapova yang menjadi unggulan ke-28, lebih dulu lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan unggulan ke-6 dari Republik Ceko, Karolina Pliskova dengan skor telak 6-2, 6-1.

Beberapa jam setelahnya, Serena, yang tidak diunggulkan karena peringkatnya yang merosot jauh, juga memastikan diri lolos usai mengalahkan unggulan ke-11 dari Jerman, Julia Gorges dengan skor 6-3, 6-4.

2. Kembali bertemu usai dua tahun lebih

Tiga Fakta Menarik Serena Vs Sharapova di 16 Besar French Open 2018telegraph.co.uk

Serena dan Sharapova kembali dipertemukan setelah lebih dari dua tahun. Terakhir kali keduanya bertemu adalah di babak perempatfinal Australia Open 2016 yang saat itu dimenangi Serena dengan skor 6-4, 6-1.

Kedua pemain tidak lagi bertemu setelah itu. Sebab pada pertengahan tahun 2016 Sharapova tersandung kasus doping dan dihukum larangan bertanding oleh World Anti-Doping Agency (WADA).

Sharapova kembali bertanding pada April 2017. Tetapi saat itu Serena sudah "cuti" dari dunia tenis karena mengandung putri pertamanya.

3. Pertemuan ini menjadi yang ke-22 bagi kedua pemain

Tiga Fakta Menarik Serena Vs Sharapova di 16 Besar French Open 2018sportingnews.com

Pertemuan nanti sore akan menjadi pertemuan ke-22 bagi Serena dan Sharapova. Dari 21 pertandingan sebelumnya, Serena unggul jauh dengan meraih 19 kemenangan. Sementara Sharapova hanya mampu memetik 2 kemenangan.

Dua kemenangan tersebut diraih Sharapova pada tahun 2004 silam, saat ia masih berusia 17 tahun. Mampukah Sharapova meraih kemenangan lagi dalam 14 tahun? Atau akankah Serena kembali memperpanjang rekor kemenangannya atas Sharapova dan lolos ke perempat final?

Mari kita tunggu bersama.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya