Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018

Semoga lancar sampai meraih gelar juara

Pasangan peringkat 14 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melewati rintangan babak pertama di Korea Masters 2018 yang digelar di Gwangju, Korea, pada Selasa (27/11/2018). Finalis India Open 2018 di awal tahun ini baru akan bertanding kembali di babak kedua yang akan digelar hari Kamis (28/11/2018).

Kalahkan ganda campuran China Taipei dengan straight set

Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018badmintonindonesia.org

Pada pertandingan babak pertama yang digelar di Gwangju Women's University, Gwangju, Korea, Praveen/Melati berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran China Taipei, Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya, dengan skor 21-17, 21-14.

Di babak kedua yang baru akan digelar pada hari Kamis mendatang, Praveen/Melati akan kembali melawan wakil China Taipei, Lee Fang Chih/Sung Shuo Yun, yang lolos usai mengalahkan rekan senegara mereka, Lin Shang Kai/Cheng Yu Pei, dengan skor 21-10, 19-21, 21-18.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Korea Masters 2018

Jadi unggulan pertama dan berpeluang meraih gelar juara

Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018bwfbadminton.com

Di turnamen Korea Masters yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour Super 300 ini, pasangan ganda peringkat tiga Indonesia ini menjadi unggulan pertama dan berpeluang besar meraih gelar juara dari sejak dipasangkan di awal tahun ini.

Saingan terberat yang mungkin menjadi batu sandungan bagi Praveen/Melati adalah beberapa pasangan unggulan lain, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari [4], Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami [5], serta Lu Kai/Chen Lu [6].

Selain ketiga pasangan tersebut, beberapa pasangan non-unggulan asal tuan rumah, seperti Kim Won Ho/Baek Ha Na, Choi Sol Gyu/Shin Seung Chan, dan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, juga perlu diwaspadai.

Diharapkan jadi penerus Owi/Butet

Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Korea Masters 2018bwfbadminton.com

Pasangan Praveen/Melati bersama dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (peringkat 12 dunia) diharapkan dapat menjadi penerus pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Terlebih karena Butet (sapaan akrab Liliyana) akan menggantungkan raket pada awal tahun 2019 mendatang.

Butet, bersama dengan Owi, akan bertanding untuk terakhir kalinya sebagai pasangan di Indonesia Masters 2019 yang akan digelar pada 22-27 Januari 2019. Dengan pensiunnya Butet, diharapkan akan muncul pasangan-pasangan ganda campuran baru yang nantinya akan dikirim ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Korea Masters 2018

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya